Hukum Minggu, 05 Juni 2022 | 16:06

Polisi Tahan Pria Diduga Aktor Penembak Dua Petani di Aceh

Lihat Foto Polisi Tahan Pria Diduga Aktor Penembak Dua Petani di Aceh Polisi saat memeriksa AW di Mapolres Aceh Besar. (Foto: Opsi/istimewa).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Pria diduga sebagai aktor intelektual pada kasus penembakan yang mengakibatkan dua petani di Indrapuri meninggal dunia pada, 12 Mei 2022 lalu semakin mengerucut.

Aktor berinisial AW alias Toke AW ditahan polisi pada, Jumat 3 Juni 2022. Penahanan terhadap AW dilakukan setelah yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi, kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan langsung ditahan di Rutan Mapolda Aceh.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy, dalam rilisnya, Minggu 5 Juni 2022 membenarkan penangkapan terhadap terduga aktor intelektual berinisial AW. Saat diperiksa, yang bersangkutan ikut didampingi kuasa hukumnya.

"Benar, AW sudah ditetapkan sebagai tersangka dan langsung ditahan di Rutan Mapolda Aceh," kata Kombes Winardy.

Winardy mengatakan, dalam kasus ini AW diduga sebagai aktor intelektual. Dia diduga orang yang memerintahkan anggotanya untuk mengeksekusi Maimun, 38 tahun dan Ridwan, 38 tahun. Dia juga ikut mendanai dan merencanakan eksekusi tersebut.

Winardy menyebut, pihaknya terus melakukan pendalaman, karena masih ada eksekutor yang masih diburu.

Identitasnya sudah dikantongi aparat kepolisian. Dan saat ini pihaknya masih intensif melakukan pemeriksaan dan memburu eksekutornya.

"Nanti perkembangannya akan kita sampaikan lagi," katanya.

Untuk diketahui, dua petani di Indrapuri, Aceh Besar, ditembak OTK pada 12 Mei 2022. Sebelumnya, polisi juga telah menangkap TM, DW, NZ, ZD, dan MY. Mereka diduga memiliki peran penting dalam penembakan itu. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya