Daerah Selasa, 12 Juli 2022 | 13:07

Polisi Tangkap Seorang Ayah di Aceh, Diduga Perkosa Anak Tiri Berulang Kali

Lihat Foto Polisi Tangkap Seorang Ayah di Aceh, Diduga Perkosa Anak Tiri Berulang Kali Ayah tiri pelaku pemerkosaan terhadap anak tirinya yang masih di bawah umur di Aceh. (Foto:Opsi/istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Polres Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh menangkap seorang pria beristri berinisial AG (41) atas kasus dugaan pemerkosaan secara berulang kali terhadap anak tirinya.

Pria ini merupakan warga salah satu desa di Kecamatan Mutiara Kabupaten Pidie. Anak tirinya itu dilaporkan masih berusia 15 tahun. 

Kapolres Pidie AKBP Padli melalui kasat Reskrim Iptu Muhammad Rizal menjelaskan kejadian itu berawal pada, September 2021, saat bibi korban menginap di rumah korban. 

Bibi korban sempat melihat perlakuan tidak senonoh yang dilakukan pelaku terhadap korban.

"Bibi korban sempat melihat AG melakukan perbuatan tak senonoh terhadap korban. Dari situ awal kasus ini terungkap dan diketahui pelaku merupakan warga Bandar Pusaka, Kabupaten Aceh Tamiang. Dia kita amankan pada, Minggu, 10 Juni 2022 di dalam sebuah ruko," kata Iptu Muhammad Rizal, Senin, 11 Juli 2022.

Dia mengatakan, bibinya tersebut melaporkan hal itu kepada ibu korban. Bergeras sang ibu mempertanyakan apa yang dilakukan pelaku terhadap putrinya. Pelaku pun berdalih hanya menyelimuti korban.

Kasat mengungkapkan, setelah beberapa hari bibi korban kembali memergoki pelaku sedang menyetubuhi Bunga di dalam kamar. Tak terima perbuatan pelaku, AG kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian.

"Karena AG yang berstatus ayah tirinya Bunga sudah melakukan perbuatan bejat yang menggauli korban berulang-ulang, akhirnya bibi korban melaporkan kejadian itu," ujarnya.

Dia mengatakan, setelah menerima laporan itu langsung diamankan guna proses penyelidikan lebih lanjut.

"Kita jerat dengan pasal 46 Jo 47 Jo 48 Jo 49 Jo 50 Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Hukum Jinayat," ucapnya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya