Hukum Rabu, 30 November 2022 | 17:11

Polisi Ungkap Motif Wanita di Tangerang Bakar Diri Hingga Tewas

Lihat Foto Polisi Ungkap Motif Wanita di Tangerang Bakar Diri Hingga Tewas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan. (Foto: Opsi/PMJ News).
Editor: Yohanes Charles

Jakarta - Polres Metro Tangerang Kota berhasil mengungkap motif seorang wanita di Tangerang Banten mengakhiri hidupnya dengan cara membakar dirinya sendiri.

Peristiwa ini terjadi di rumah korban di Perumahan Pondok Makmur, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, pada Senin 28 November 2022.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menyebutkan wanita berinisial IYN berusia 41 tahun itu nekat membakar diri lantaran ketahuan selingkuh dengan pria berinisial S dan dipergoki suaminya.

"Akibat perselingkuhan tersebut hubungan suami istri ini tidak harmonis," kata Zulpan dikutip dari pmjnews, Rabu, 30 November 2022.

Suami IYN kerap mengungkit perbuatan istrinya hingga keduanya terlibat cekcok. Hal ini, lanjut Zulpan, membuat korban depresi berat karena kerap diungkit kesalahannya. Korban merasa bersalah dan berdampak negatif pada keluarga.

Diberitakan sebelumnya, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho membenarkan adanya kejadian wanita membakar diri. Pihaknya yang mendapatkan informasi tersebut langsung menuju ke lokasi kejadian.

"Memang benar ada seorang wanita bernama IYN, yang diduga melakukan bunuh diri dengan cara membakar dirinya dengan gunakan bensin di TKP tersebut," ungkap Zain Dwi Nugroho dalam keterangannya, Selasa 29 November 2022.

"Menurut keterangan saksi dari warga belakang rumah korban, tiba-tiba melihat asap mengepul di TKP dikira kebakaran," ujarnya.

Zain menjelaskan, saat itu saksi berupaya menolong korban, namun pintu pagar rumah terkunci dari dalam dan akhinya meminta bantuan warga dan menghubungi suami korban yang sedang bekerja. Setelah itu, suami dibantu warga mendobrak pintu rumah untuk memadamkan api.

"Korban saat itu dalam kondisi masih terbakar dengan api yang masih menyala di badan. Para saksi kemudian membantu memadamkan api dengan cara disiram menggunakan air," terangnya. []

Baca juga kumpulan berita terkini lainnya dari tim redaksi kami melalui Google News

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya