News Selasa, 07 Juni 2022 | 10:06

Politikus India Hina Nabi Muhammad, Negara Arab Meradang

Lihat Foto Politikus India Hina Nabi Muhammad, Negara Arab Meradang Ilustrasi bendera India. (Foto: Pixabay)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Sejumlah negara Arab mengutuk keras pernyataan politikus India yang dianggap menghinda Nabi Muhammad SAW dalam sebuah debat di televisi. Belakangan, seruan untuk memboikot Negeri Bollywood itu kian keras berkumandang.

Laman Sputnik mewartakan, politikus Nupur Sharma, yang juga merupakan juru bicara partai Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi, Bharatiya Janata (BJP), dianggap telah menghina Nabi Muhammad SAW dan istrinya, Aisyah, dalam sebuah pernyataan.

Dalam pernyataannya, Nupur Sharma dianggap mengolok-olok Al-Quran. Ia menyamakannya dengan "bumi itu datar".

Dia juga menghina tokoh penting umat Muslim, yakni Nabi Muhammad SAW dalam pernyataannya itu. Penghinaan dan olok-olok, terkait dengan Aisyah, istri yang dinikahi Nabi saat masih berusia muda belia.

"Nabi Muhammad menikahi seorang gadis berusia enam tahun dan kemudian berhubungan dengannya pada usia sembilan tahun," ujar Nupur dalam sebuah video yang belakangan dihapus oleh saluran televisi tersebut.

Pernyataan Nupur Sharma membikin sejumlah negara Arab meradang. Pemerintah Arab Saudi misalnya, dalam pernyataan resmi kementerian luar negeri meminta "penghormatan terhadap kepercayaan dan agama".

Sementara Qatar, meminta Pemerintah India untuk meminta maaf atas pernyataan yang disebut mereka sebagai "Islamofobia" tersebut. Permintaan disampaikan saat Wakil Presiden India India Venkaiah Naidu bertandang ke negara itu untuk meningkatkan perdagangan.

Baca juga: Joseph Suryadi Dituding Lecehkan Nabi Muhammad, Polisi Merespons

Baca juga: Kuasa Hukum Bahar Smith: Penista Agama Lingkaran Kekuasaan Belum Tersentuh Hukum!

"Qatar mengharapkan permintaan maaf publik dan kecaman segera atas pernyataan ini dari pemerintah India," demikian bunyi pernyataan Kementerian Luar Negeri Qatar. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya