News Selasa, 21 Desember 2021 | 10:12

Politisi Golkar Minta Airlangga Hartarto Klarifikasi Isu Selingkuh dengan Rifa Handayani

Lihat Foto Politisi Golkar Minta Airlangga Hartarto Klarifikasi Isu Selingkuh dengan Rifa Handayani Kaetua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (foto: suaramerdeka.com).

Jakarta - Politisi muda Partai Golongan Karya (Golkar) Haris Pertama meminta Ketua Umum (Ketum) Airlangga Hartarto (AH) segera menjawab pemberitaan mengenai dugaan isu perselingkuhannya yang dilaporkan perempuan bernama Rifa Handayani ke Markas Besar (Mabes) Polri.

Menurut Haris, klarifikasi dari Airlangga mengenai isu tersebut sangat penting demi menjaga nama baik Airlangga, yang saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI.

“Bapak Airlangga harus mengklarifikasi dan menjawab semua berita yang dibuat oleh Rifa Handayani,” kata Haris kepada wartawan di Jakarta, dikutip Opsi, Selasa, 21 Desember 2021.

Baca juga:  Bola Liar Isu Perselingkuhan Airlangga Hartarto dengan Rifa Handayani

Haris berpendapat, apabila tidak kunjung mengklarifikasi isu perselingkuhan dengan Rifa, maka dapat mencoreng nama baik AH dan Partai Golkar. Terlebih, menjelang Pemilu 2024 yang rawan ‘digoreng’ oleh lawan politik.

“Isu itu merugikan nama baik Golkar. Ketua Umum harus segera mengklarifikasi,” ujar Haris.

Hal senada dikemukakan kader senior Golkar Erwin Ricardo. Demi tegaknya muruah dan kewibawaan partai, kata dia, Airlangga harus segera klarifikasi supaya tuduhan yang disampaikan menjadi terang-benderang.

“Kita prihatin atas kasus yang menimpa Ketum. Sebagai kader yang mencintai partai, kasus itu tidak boleh menjadi beban partai dan menyandera kepentingan seluruh kader yang tengah berkonsolidasi menghadapi Pemilu 2024,” ujar Erwin.

Baca juga:  Mau Lapor Pengancaman, Polisi Malah Sarankan Rifa Handayani Izin ke Airlangga Hartarto

Apabila persoalan ini diselesaikan berlarut, imbasnya akan menimbulkan spekulasi di publik. Efeknya, dapat melahirkan disorientasi dan demoralisasi bagi semua kader. Pada gilirannya akan menimbulkan distrust (hilangnya kepercayaan) dari kader Golkar kepada Airlangga.

“Dalam sistem demokrasi yang berbasis elektoral seperti sekarang, dugaan selingkuh seperti itu berakibat menurunnya tingkat kepercayaan publik terhadap Golkar,” ucap Erwin. 

Diberitakan sebelumnya, seorang perempuan bernama Rifa Handayani membuat pernyataan mengejutkan dengan mengaku pernah memiliki hubungan spesial dengan Menteri berinisial AH pada tahun 2012 lalu.

Pengakuan tersebut dilontarkan seiring laporannya ke Polda Metro Jaya atas kasus pengancaman kepadanya yang diduga dilakukan oleh istri AH berinisial YA.

Pernyataan dan pengakuan Rifa kemudian memantik dugaan publik bahwa Menteri AH yang dimaksud adalah Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar yang saat ini duduk sebagai Menteri Koordinator Perekonomian.

Jurnalis Opsi sudah berupaya mengonfirmasi Airlangga Hartarto mengenai isu tersebut. Namun, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu belum merespons. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya