Daerah Kamis, 27 Oktober 2022 | 17:10

Polres Abdya Rayakan HUT Humas Polri Dengan Pengobatan Gratis

Lihat Foto Polres Abdya Rayakan HUT Humas Polri Dengan Pengobatan Gratis Tim Medis saat memeriksa kesehatan masyarakat dalam Bansos kesehatan di Abdya. (Foto: Opsi/Syamsurizal).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Polres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh merayakan HUT ke-71 dengan memberikan pengobatan dan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat.

Bakti kesehatan yang bekerja sama dengan Nakes Puskesmas Blangpidie dan dibantu Nakes Sidokkes Polres Abdya itu berlangsung di Terminal Bus Blangpidie, tepatnya di Desa Kuta Tuha, Kecamatan Blangpidi, Kamis, 27 Oktober 2022.

Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian acara dalam rangka memeriahkan HUT Humas Polri ke-71 yang akan diperingati pada, 30 Oktober 2022 mendatang.

"Pengobatan gratis bagi masyarakat ini merupakan agenda dalam peringatan HUT Humas Polri ke-71 tahun 2022. Kita laksanakan guna membantu masyarakat Abdya mendapat layanan kesehatan gratis," kata Kapolres.

Kapolres berujar, sebelumnya pihaknya juga sudah melaksanakan kegiatan yang sama di Pasar Rakyat Kecamatan Manggeng dan ada sebanyak 137 masyarakat yang terdaftar.

"Tim Kesehatan bersama anggota melakukan pemeriksaan kesehatan kepada semua masyarakat yang mengeluh sedang sakit dan kita memberikan obat," ucapnya.

Masyarakat yang datang mendapat pelayanan antara lain, pemeriksaan tekanan darah, konsultasi keluhan kesehatan serta mendapatkan obat sesuai dengan anjuran dokter.

"Setiap masyarakat yang hadir akan didata dan Tim Medis menyanyakan keluhan untuk diberikan obat sesuai penyakit," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya