Daerah Senin, 25 Juli 2022 | 10:07

Polres Binjai Buru Kawanan Geng Motor Bersajam, 11 Orang Diamankan

Lihat Foto Polres Binjai Buru Kawanan Geng Motor Bersajam, 11 Orang Diamankan Kawanan geng motor bersajam diamankan di Markas Polres Binjai. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Sebanyak 11 orang kawanan geng motor yang memiliki senjata tajam (sajam), diamankan oleh personel Polsek Binjai Timur, Polres Binjai, Sumatra Utara (Sumut), saat melakukan patroli pada Sabtu 23 Juli 2022 sekitar pukul 23.50 WIB.

Kawanan geng motor yang meresahkan masyarakat ini diamankan dari seputaran Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Binjai Timur.

Kapolsek Binjai Timur, AKP A Pardede mengatakan, dalam menindaklanjuti maraknya aksi geng motor yang viral di media sosial, pihaknya lalu melakukan patroli ke sejumlah kawasan.

"Saat melaksanakan patroli, ditemukan sekumpulan geng motor berjumlah kurang lebih 130 orang yang diantaranya termonitor membawa senjata tajam berupa celurit, pedang, besi, batu dan gir motor," kata Pardede, Senin 25 Juli 2022.

Selanjutnya, kata dia, personel melakukan pengejaran terhadap gerombolan geng motor tersebut, dan Minggu 24 Juli 2022 sekitar pukul 03.00 WIB sebanyak 11 anggota geng motor berhasil diamankan dari kawasan Jalan Soekarno Hatta.

"Kawanan geng motor yang diamankan ini berinisial KK (15), WT (19), FD (18), KM (21), MA (15), KL (16), R (15), YP (15), FR (16), SM (16) dan MA (19)," ujarnya.

Untuk barang bukti yang diamankan, tambahnya, berupa satu celurit, satu pisau sangkur, tiga gir sepeda motor yang telah diikat dengan tali ikat pinggang, dua batu, satu botol minuman, dua tas dan lima motor.

"Kawanan geng motor dan barang bukti, langsung kita amankan ke markas komando guna proses lebih lanjut," tutupnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya