Daerah Kamis, 02 Mei 2024 | 19:05

Polresta Cirebon Tangkap Lima Pelaku Perampok dan Pembunuh Bos Bengkel di Plumbon

Lihat Foto Polresta Cirebon Tangkap Lima Pelaku Perampok dan Pembunuh Bos Bengkel di Plumbon Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni saat memimpin press release.
Editor: Yohanes Charles

Cirebon - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon berhasil meringkus para perampok dan pembunuh bis bengkel di Plumbon.

Peristiwa perampokan dan pembunuhan bos bengkel di di Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon terjadi pada Selasa 23 April 2024 lalu kira-kira Pukul 02.19 WIB.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni mengatakan, terdapat lima pelaku yang berhasil diamankan jajarannya. Mereka berinisial AM (24), A (24), MWR (26), S (30), FP (28).

"Sedangkan satu tersangka berinisial AN (20) sedang dalam pengejaran dan saat ini masuk dalam daftar pencarian orang atau DPO," kata Sumarni.

Sumarni menjelaskan AM, A, dan AN merupakan tersangka utama yang beraksi menggunakan sepeda motor milik MWR. 

Sedangkan tersangka S dan FP merupakan penadah barang hasil kejahatan sehingga turut diamankan.

Ia mengatakan, dalam peristiwa itu tiga tersangka AM, A, dan AN berkeliling mencari target kemudian menemukan korban tengah memainkan handphone di pinggir jalan. Sehingga langsung dirampas dan dilukai setelah korban berteriak meminta pertolongan.

"Korban dilarikan ke rumah sakit namun tidak tertolong," ujarnya.

Pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa celurit, pakaian, sepeda motor, handphone, sandal, dan lainnya. 

Saat ini, para tersangka berikut seluruh barang bukti masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolresta Cirebon.

"Tersangka bersama barang bukti sudah kita amankan di Sat Reskrim Polresta Cirebon guna proses hukum lebih lanjut," tandasnya.  []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya