News Kamis, 23 Februari 2023 | 22:02

Polri Terjunkan Personel Jago Bahasa Inggris di Ajang Balap F1 Powerboat Toba

Lihat Foto Polri Terjunkan Personel Jago Bahasa Inggris di Ajang Balap F1 Powerboat Toba Lokasi kejuaraan dunia F1 Powerboat di Danau Toba. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Balige - Kepolisian ikut sibuk di lokasi penyelenggaraan Kejuaraan Dunia F1 Powerboat Danau Toba di Balige, Kabupaten Toba, Sumatra Utara.

Beberapa upaya dilakukan dalam mendukung kenyamanan dan keamanan selama event internasional itu, sejak Jumat-Minggu, 24-26 Februari 2023.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan pihaknya sudah siap melakukan pengamanan penyelenggaraan F1 Powerboat Danau Toba 2023. 

Seluruh personel yang disiapkan akan disebar ke sejumlah titik lokasi. Hal ini kata Hadi, karena event internasional dan menjadi tanggung jawab Polri dan TNI di sektor pengamanan. 

"Polri dan TNI siap memberikan rasa aman dan nyaman dalam kegiatan ini,” kata dia di kantor Bupati Toba, Kamis, 23 Februari 2023.

BACA JUGA: Deretan Artis Top Batak dan Penari Tortor Ikut Meriahkan F1 Powerboat Danau Toba

Polisi sudah terjun untuk menyusuri jalanan dan lorong kecil untuk memastikan setiap pergerakan masyarakat yang menuju lokasi venue balapan. 

“Kami memang terus melakukan upaya-upaya untuk menjaga suasana kondusif. Apalagi ini kan ada side event dan berdasarkan data ada 17 lokasi yang disiapkan oleh pemerintah daerah,” ujar Hadi.

Pintar Bahasa Inggris

Pihaknya juga kata Hadi, akan menyiapkan personel yang memiliki kemampuan berbahasa Inggris selama kegiatan F1 Powerboat. 

Personel tersebut, kata dia berasal dari Dit Pamobvit Polda Sumut. Nantinya mereka menjadi pemandu selama penyelenggaraan berlangsung. 

BACA JUGA: Ini Televisi yang Siarkan Langsung Ajang Balap F1 Powerboat di Danau Toba

"Termasuk juga nanti diterjunkan di area balapan maupun di lokasi side event,” terangnya.

Polri ujar dia, berusaha untuk menampilkan yang terbaik, memberikan pelayanan kepada siapa pun. Tak hanya pelaksanaan F1 Powerboat, Polri juga turut mengamankan aktivitas masyarakat

“Termasuk juga di Perairan Danau Toba juga kita siapkan sekitar 20 kapal patroli. Jadi itu mereka akan siaga di sana,” jelasnya. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya