Hukum Selasa, 28 Juni 2022 | 14:06

Polsek Manggala Makassar, Tangkap Pelaku Pembawa Busur

Lihat Foto Polsek Manggala Makassar, Tangkap Pelaku Pembawa Busur Busur dan pelontarnya. (Foto: Dok. Polisi)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Personel Kepolisian Sektor Manggala, Polrestabes Makassar mengamankan seorang pemuda berinisial MSY, 20 tahun. Penyebabnya, MSY kedapatan membawa senjata tajam jenis anak panah (busur).

Kapolsek Manggala Kompol Edhy Supriady menjelaskan, penangkapan MSY terjadi saat dilaksanakan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di wilayah hukum Polsek Manggala.

Dalam operasi tersebut, melibatkan personel Polsek Manggala, unsur masyarakat, Bankom Merpati dan unsur pemuda dari Batalyon 120.

"Pelaku MSY diamankan di jalan Antang Raya, Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala. Kemudian diserahkan ke Tim Riksa Unit Reskrim Polsek Manggala untuk pendalaman lebih lanjut," jelas Kompol Edhy Supriady Selasa 28 Juni 2022.

Ia mengatakan, operasi yang dilaksanakan adalah bentuk antisipasi kejadian yang sudah berlangsung beberapa malam di wilayah Manggala. Yakni, terkait adanya sekolompok orang yang dengan sengaja membawa senjata tajam melakukan konvoi dan mengundang keributan.

Alhasil, petugas mengamakan MSY yang membawa 4 buah busur lengkap dengan ketapelnya. Atas penangkapan ini, pelaku terancam hukuman penjara yang cukup lama.

"Pelaku terancam 10 tahun penjara sebagaimana dimaksud dalam pasal 2 ayat 1 UU Drt No 12/51," tegas Kompol Edhy Supriady. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya