News Jum'at, 31 Desember 2021 | 16:12

Ponpes Habib Bahar Smith di Bogor Dilempari 3 Kepala Anjing

Lihat Foto Ponpes Habib Bahar Smith di Bogor Dilempari 3 Kepala Anjing Habib Bahar Smith. (foto: ist).

Jakarta - Pondok Pesantren (Ponpes) Tajul Alawiyyin milik Habib Bahar bin Smith di kawasan Pabuaran, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Jumat dini hari, 31 Desember 2021, mendapatkan teror berupa dilempari tiga kepala anjing.

Pengacara Habib Bahar, Aziz Yanuar membenarkan adanya tindakan teror tersebut. Sepengetahuannya, ada orang tidak dikenal yang menggunakan sepeda motor, lalu melempar kepala anjing ke Ponpes milik Bahar, sekitar pukul 3 pagi tadi. 

"Benar. Dilempar plastik hitam berisi kepala anjing 3 dan dus bertuliskan jangan dibuka oleh orang tak dikenal menggunakan motor. Setelah melempar, mereka melarikan diri," kata Aziz kepada wartawan di Jakarta, dikutip Opsi, Jumat, 31 Desember 2021.

Kendati demikian, pihaknya enggan menempuh jalur hukum.

"Dilapor ke Allah SWT saja sementara," ucapnya singkat.

Sementara Pengacara Bahar lainnya, Ichwan Tuankotta mengatakan pihak pesantren sempat melihat seseorang tak dikenal melempar bungkusan kardus dan plastik berisikan kepala anjing dari luar ke area dalam pesantren.

"Itu dilempar ke dalam pondok oleh seseorang yang enggak tahu kita identitasnya. Ada juga semacam kayu atau kusen yang dilempar. Saya enggak tahu maksudnya apa," kata Ichwan.

Ichwan menengarai teror kepala anjing itu memiliki kaitan dengan kasus hukum yang tengah membelit Habib Bahar. Ia lantas meminta kepada semua pihak untuk menghormati proses hukum yang sedang berjalan ketimbang melakukan aksi teror.

"Ngapain teror-teror. Kan, sudah ada yang laporin. Kita hormati saja. Enggak usah pakai teror segala," kata dia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya