Daerah Rabu, 22 Juni 2022 | 14:06

Popda 2022: Tim Aceh Barat Daya Pesta Gol, Lumat Subulussalam 9-0

Lihat Foto Popda 2022: Tim Aceh Barat Daya Pesta Gol, Lumat Subulussalam 9-0 Tim Sepak bola Aceh Barat Daya di Popda 2022. (Foto:Opsi/Istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Tim sepakbola asal Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh berhasil melumat tim sepak bola asal Kota Subulussalam dengan skor telak 9-0.

Kemenangan besar ini di dapat Tim asal kabupaten berjuluk Breuh Sigupai dalam laga terakhir penyisihan Grup C yang berlangsung di lapangan Kuta Padang pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah Aceh (Popda) XIV 2022, Selasa, 21 Juni 2022.

Pesta Gol ini mulai terjadi saat laga belum genap satu menit. Jefri Maulana, dia sukses membuka kran gol bagi punggawa tim asuhan Rahmat. Kiper Subulussalam bernama Fiqri dipaksa memungut bola dari jalanya sendiri.

Gol kedua untuk skuad Abdya terjadi lewat sepakan keras dan akurat milik Muhammad Firdaus. Kemudian, giliran Aderiansyah yang juga ikutan menyumbang satu gol hingga papan skor menunjukkan 3-0 saat itu.

Belum puas dengan hasil itu, papan skor kembali berubah, M. Nadhil menambah satu gol di menit ke-37. Selanjutnya Muhammad Firdaus mencetak satu gol di menit ke 54.

Sementara Azwar Fahmi mencetak hattrick dalam laga ini. Dia sukses membobol jala Tim Subulussalam pada menit 42, 55, dan 80. Satu gol lainnya disumbang oleh pemain Subulussalam atau gol bunuh Andika yang gagal mengantisipasi bola hingga bergulir ke gawang sendiri.

Kabid Pora pada Dinas Pendidikan Abdya, Azhar Abbas didampingi kasi pariwisata Safrizal menjelaskan, dengan kemenangan ini Abdya memperoleh sembilan poin dari empat pertandingan yang sudah dilakoni.

"Kita masuk grub C yakni Aceh besar, Aceh Selatan, Simeulue, dan Subulussalam. Di pertandingan keempat ini Alhamdulillah Abdya berhasil menang 9-0 atas Subulussalam," kata Azhar, Rabu, 22 Juni 2022.

"Dengan hasil ini Abdya sekarang menjadi runner-up di grub C dan berhasil lolos ke delapan besar," sebutnya.

Lanjut dia, untuk cabang olah raga atletik, pada hari, Selasa, 21 Juni 2022 atlet Abdya sudah mendapat perunggu pertama. Sementara dari cabor bulu tangkis, Abdya akan bermain di Final dengan Aceh Barat pada hari ini, atau 22 Juni 2022 di Gor PB Teuku Umar

"Sedangkan Silat, dan karate sedang menjalankan pertandingan. Tentu kita berharap doa terbaik dari semua masyarakat Abdya untuk hasil maksimal atlet-atlet kita," katanya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya