News Senin, 27 Juni 2022 | 18:06

Popda Aceh ke-XVI: Pidie Juara Umum, Ini Klasemen Akhir Perolehan Medali

Lihat Foto Popda Aceh ke-XVI: Pidie Juara Umum, Ini Klasemen Akhir Perolehan Medali Daftar peraih medali di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Aceh ke-XVI. (Foto: Istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Kontingen Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh hanya mampu mengumpulkan tiga medali perak dan empat perunggu. Total sebanyak tujuh medali yang berhasil diraih dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Aceh ke-XVI yang berlangsung di Kota Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

Dalam ajang yang digelar dua tahun sekali dan berlangsung sejak 20 hingga 26 Juni 2022 ini, Kontingen Kabupaten Pidie berhasil menyabet gelar juara umum dengan 18 medali emas, 13 perunggu, dan 9 perak dengan total perolehan 40 medali.

Di urutan kedua, Kota Madya Banda Aceh dengan jumlah perolehan 17 medali emas, 22 medali perak dan 22 medali perunggu dengan total perolehan 61 medali.

Kabupaten Aceh Barat selaku tuan rumah di posisi ketiga dengan 16 medali emas, 12 perak dan 20 perunggu dengan total perolehan sebanyak 48 medali. Aceh Besar di posisi ke empat dengan 12 medali emas, 12 perak, dan 13 perunggu dengan total 37 medali.

Posisi kelima, Kota Madya Lhokseumawe dengan jumlah perolehan 11 medali emas, enam perak, delapan perunggu total perolehan 25 medali. Pada posisi ke enam Pidie Jaya dengan jumlah perolehan tujuh medali emas, dua perak dan enam perunggu dengan total perolehan 15 medali.

Kabupaten Aceh Tengah, berada di posisi ke tujuh dengan perolehan enam medali emas, empat perak, dan sepuluh perunggu. Kota Langsa diposisi ke delapan dengan lima medali emas, enam perak, dan 12 perunggu.

Aceh Utara, di posisi ke sembilan dengan perolehan lima medali emas, empat perak dan 17 perunggu. Sedangkan Kota Sabang berada pada posisi sepuluh dengan empat medali emas, sembilan perak, dan empat perunggu.

Kabupaten Aceh Tamiang posisi ke 11 dengan perolehan tiga medali emas, empat perak, empat perunggu. Aceh Selatan hanya meraih dua medali emas, tiga perak, dan tiga perunggu.

Kabupaten Bener Meriah berada pada posisi 13 dengan satu medali emas, lima perak dan empat perunggu. Kabupaten Aceh Timur, satu medali emas, tiga perak dan tujuh perunggu.

Kabupaten Aceh Jaya di posisi ke 15 dengan satu medali emas, dua perak dan satu perunggu. Posisi ke 16 Aceh Singkil dengan perolehan satu medali emas, dua perak. Posisi 17 ditempati Kabupaten Nagan Raya dengan mengumpulkan satu medali emas, satu perak serta tujuh perunggu.

Kabupaten Simeulue berada pada peringkat 18 dengan perolehan satu emas dan dua perunggu. 19 Abdya dengan tiga perak dan empat perunggu. Kabupaten Bireuen di posisi 20 dengan perolehan dua perak dan sembilan perunggu. 

Kota Madya Subulussalam satu perak, tiga perunggu, Aceh Tenggara di posisi ke 22 dengan hanya mengoleksi dua medali perunggu. Kabupaten Gayo Lues tanpa medali.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya