Daerah Minggu, 07 Agustus 2022 | 12:08

Porkot XII Dibuka, 2.402 Atlet Medan Bersaing

Lihat Foto Porkot XII Dibuka, 2.402 Atlet Medan Bersaing Wakil Wali Kota Aulia Rachman menghadiri pembukaan Porkot XII Medan. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Sebanyak 2.402 atlet perwakilan dari 21 kecamatan di Kota Medan bersaing untuk membuktikan yang terbaik di ajang Pekan Olahraga Kota atau Porkot Medan XII tahun 2022.

Perhelatan yang berlangsung mulai 6-13 Agustus ini dibuka langsung Wali Kota Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Aulia Rachman di Stadion Teladan Medan, Sabtu 6 Agustus 2022 sore.

Aulia Rachman mengungkapkan, di bawah kepemimpinan Wali Kota Bobby Nasution, saat ini Kota Medan tengah berupaya melahirkan atlet-atlet yang unggul.

Hal itu dilakukan, imbuhnya, sebagai upaya menjadikan Medan sebagai kota atlet.

"Tentunya, dengan adanya peran pemerintah dalam memberikan support bagi para atlet," kata Aulia Rachman.

Diingatkan Aulia, seluruh panitia dan wasit yang memimpin jalannya pertandingan harus berlaku dan bersikap adil dalam pertandingan. Dengan demikian, para atlet tetap bersemangat dan berkonsentrasi dalam pertandingan yang dilakoninya selama porkot berlangsung.

"Dengan menjunjung tinggi sportivitas, saya berharap dapat melahirkan bibit olahraga unggul di Kota Medan. Mudah-mudahan tidak ada ketimpangan dalam mengambil suatu keputusan untuk menetapkan pemenang. Namun, yang paling penting bagi kita agar Kota Medan dapat banyak melahirkan atlet-atlet berprestasi kedepannya," harapnya.

Usai pembukaan, 2.402 atlet selanjutnya akan tampil di 22 cabang olahraga (cabor), diantaranya, cabor anggar, arung jeram, bola basket, catur, kriket, dayung, gateball, gulat, judo, kempo, kick boxing.

Selain itu ada juga menembak, panahan, panjat tebing, renang, senam, sepak takraw, sepatu roda, softball/baseball, tenis lapangan, angkat besi dan selam.

Sebelum pertandingan digelar, Kecamatan Medan Denai yang merupakan juara umum Porkot XI tahun 2019 menyerahkan piala bergilir kepada wakil wali kota.

Selanjutnya, Aulia menyerahkan kepada ketua KONI untuk diperebutkan kembali pada Porkot XII.

Pembukaan pesta olahraga di Kota Medan ini ditandai dengan penekanan tombol sirine yang dilakukan Aulia Rachman. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya