Hiburan Jum'at, 25 Februari 2022 | 17:02

Poster Film Pocong Mumun Dirilis, Adaptasi dari Cerita Sinetron

Lihat Foto Poster Film Pocong Mumun Dirilis, Adaptasi dari Cerita Sinetron Poster film Pocong Mumun. (Foto: Opsi/Dee Company)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Serial sinetron Jadi Pocong yang sempat populer di era 2000an silam, bakal diangkat menjadi film layar lebar dengan judul Pocong Mumun. Adaptasi tayangan ini menjadi sinema bioskop dibesut oleh rumah produksi Dee Company.

Teaser poster perdana film Pocong Mumun dirilis Dee Company pada Kamis, 24 Februari 2022. Gambar menampilkan sosok Pocong Mumun dengan mata menyala, sementara latarnya didominasi warna hijau.

Komedian Mandra yang ikut terlibat dalam penggarapan film Pocong Mumun mengatakan, adaptasi cerita sinetron Jadi Pocong yang diperankannya 18 tahun silam, sudah berada di tangan yang tepat.

"Saya mempercayakan kepada Dee Company untuk mengadaptasi cerita Mumun. Saya yakin sudah menyerahkan karya saya di tangan yang tepat," kata Mandra, dikutip Opsi pada Jumat, 25 Februari 2022.

 Poster film Pocong Mumun. (Foto: Opsi/Dee Company)

Sinetron Jadi Pocong sendiri merupakan serial horor yang dibintangi oleh Eddies Adelia, Mandra, dan Benny Ruswandi. Tayangan ini, tayang dan populer di televisi Indonesia sekitar tahun 2002 lalu.

Dalam kisahnya, sinetron ini bercerita tentang sepasang kekasih bernama Mumun dan Juned. Sayangnya, kisah cinta keduanya harus berakhir karena Mumun meninggal dunia karena ditabrak mobil.

Juned pun merasa sangat kehilangan Mumun. Saat penguburan, Bang Husein yang merupakan tukang gali kubur lupa membuka ikatan pocong Mumun.

Baca juga: Titi Kamal Akui Film Makmum 2 Selipkan Pesan Soal Cinta Lingkungan

Baca juga: Film Makmum 2 Raih 1 Juta Penonton di Masa Pandemi, Sandiaga Uno Beri Apresiasi

Dari situ, Mumun pun gentayangan untuk meminta orang-orang membuka ikatan pocongnya sekaligus membalas dendam pada orang yang mengakibatkan dia meninggal dunia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya