News Senin, 27 Februari 2023 | 22:02

PP GMKI Apresiasi Terselenggaranya Kejuaraan Dunia F1H20 di Danau Toba

Lihat Foto PP GMKI Apresiasi Terselenggaranya Kejuaraan Dunia F1H20 di Danau Toba Koordinator Wilayah I PP GMKI Arion Pasaribu. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI) mengapresiasi terselenggaranya perhelatan kejuaraan dunia F1 PowerBoat (F1H20) di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, pada 24-26 Februari 2023.

Kejuaraan F1H2O yang digelar di Danau Toba tersebut, menyita banyak perhatian masyarakat. Baik itu masyarakat lokal maupun internasional yang secara langsung menyaksikan perhelatan akbar tersebut.

Koordinator Wilayah I PP GMKI Arion Pasaribu mengatakan, event balapan F1 PowerBoat tentunya akan semakin menjadi daya tarik bagi wisatawan dunia untuk lebih mengenal pariwisata di Sumatra Utara, khususnya Danau Toba.

BACA JUGA: 40 Media Asing Liput F1 Powerboat di Danau Toba

Selain itu, kata Arion, ajang ini juga menjadi momentum untuk mendongkrak perekonomian di Danau Toba, melalui pengenalan budaya, kearifan lokal, pariwisata, dan UMKM yang mengenalkan produk-produk kreatif, hingga berbagai wisata kuliner.

Di sisi lain, Arion juga menyoroti kurang matangnya persiapan balapan mulai dari venue, infrastruktur, dan beberapa kali ditundanya balapan akibat faktor cuaca. 

Namun, ia juga tetap memberikan apresiasi kepada Pemkab Toba, Pemprov Sumut, dan BODT hingga panitia dalam segala persiapan yang ada akhirnya pelaksanaan kejuaraan dunia ini terbilang berhasil.

Dengan suksesnya F1H20, Arion berharap semakin banyak wisatawan yang datang, serta mampu meningkatkan pembangunan dan investasi di Kawasan Danau Toba.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya