News Sabtu, 27 Mei 2023 | 14:05

PPP Ancam Bubarkan KIB Jika PAN dan Golkar Tak Usung Ganjar Jadi Capres 2024

Lihat Foto PPP Ancam Bubarkan KIB Jika PAN dan Golkar Tak Usung Ganjar Jadi Capres 2024 Bakal Calon Presiden 2024 dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo. (Foto:Istimewa)

Jakarta - DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ancam akan membubarkan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) jika Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar tidak mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) pada kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi alias Awiek menjelaskan bahwa pembubaran akan dilakukan secara baik-baik.

"Secara formal, KIB belum bubar. Tetapi seperti kami katakan, kalau ternyata capresnya nanti bukan Ganjar, maka otomatis KIB akan berakhir dengan baik-baik," kata Awiek seperti mengutip catatan CNNIndonesia, Sabtu, 27 Mei 2023.

Menjelang pemilihan presiden (Pilpres), lanjutnya, perubahan pada koalisi sudah biasa terjadi.

Sebab, kata dia, partai politik memiliki hak dan kewenangannya masing-masing dalam memberikan dukungan kepada kontestan.

Terkait arah KIB ke depannya, ia mengaku belum ada pembicaraan lebih lanjut dari PAN dan Golkar.

Awiek menegaskan PPP tetap menyerahkan dan menghormati pilihan masing-masing partai.

"Sejauh ini belum ada pembicaraan lebih lanjut dengan Golkar dan PAN. Biarlah mereka juga berproses di internalnya masing-masing, kita menghormati," ucap Awiek.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya