News Jum'at, 04 November 2022 | 14:11

Prabowo Berharap Pemimpin di Negara Berkekuatan Besar Bijaksana Hadirkan Resolusi Damai

Lihat Foto Prabowo Berharap Pemimpin di Negara Berkekuatan Besar Bijaksana Hadirkan Resolusi Damai Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.(Foto:Opsi/Dok Kemenhan)

Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berharap para pemimpin dunia, terutama dari negara-negara berkekuatan besar, bijaksana menghadirkan resolusi yang rasional dan damai untuk menghadapi keadaan dunia yang saat ini dinamis dipenuhi dengan ketidakpastian.

"Kami berharap para pemimpin yang bijaksana dari negara berkekuatan terkemuka di dunia ini akan keluar dengan resolusi rasional dan damai," kata Prabowo dalam acara VIP Aircraft Tour Indo Defence Expo and Forum 2022, di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat, 4 November 2022.

Dia berpandangan, melalui resolusi itu keadaan dunia yang dinamis dan dipenuhi dengan ketidakpastian dapat diatasi sehingga mampu menciptakan perdamaian dan kesejahteraan.

Prabowo menuturkan perdamaian dan kesejahteraan di dunia adalah satu-satunya jalan keluar untuk menghadirkan keamanan dan keselamatan bagi seluruh umat manusia.

Dalam kesempatan yang sama, ia juga menyoroti mengenai pentingnya keberadaan komunikasi dan interaksi yang baik sebagai satu-satunya cara untuk menghentikan terjadinya kesalahpahaman dan persaingan antarnegara yang mengakibatkan situasi dunia saat ini bergejolak.

Menurutnya, segala bentuk kesalahpahaman dan persaingan antarnegara sudah sepatutnya dihentikan karena dunia saat ini semakin sempit sehingga setiap peristiwa yang terjadi di suatu negara akan berdampak secara global dan ikut mempengaruhi stabilitas, keamanan, dan keselamatan negara-negara lainnya.

Lebih lanjut, dia mencontohkan salah satu upaya untuk menghadirkan komunikasi dan interaksi yang baik antarnegara itu dapat dilakukan melalui penyelenggaraan pertemuan ataupun forum internasional, seperti Indo Defence Expo and Forum.

"Menurut saya, acara seperti ini tidak hanya untuk industri pertahanan, tapi ada kemungkinan forum ini untuk berinteraksi, membuat kontak, dan komunikasi. Di sini kita melihat banyak pemimpin dari negara dengan pertahanan yang stabil. Di sini, kita dapat melakukan percakapan yang baik," ucap Prabowo.[] (antara)

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya