News Rabu, 02 Agustus 2023 | 21:08

Prabowo Datangi PSI, Grace Natalie Tegaskan Pihaknya Bergerak Sesuai Arahan Jokowi

Lihat Foto Prabowo Datangi PSI, Grace Natalie Tegaskan Pihaknya Bergerak Sesuai Arahan Jokowi Prabowo Subianto dan PSI. (Foto: Ist))
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendatangi kantor Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada Rabu, 2 Agustus 2023.

Prabowo disambut para pengurus PSI, mulai dari Ketua Umum Giring Ganesha, Wakil Ketua Dewan Pembina Grace Natalie, Sekretaris Dewan Pembina Raja Juli Antoni dan sejumlah pengurus lainnya.

Prabowo didampingi sejumlah elite Partai Gerindra. Kedua partai melakukan perbincangan hangat, santai tapi serius terkait dengan visi kedua partai terutama dalam menyongsong Pilpres 2024. 

Grace yang didaulat berbicara saat konferensi pers bersama setelah pertemuan, mengatakan, keluarga besar PSI sangat berterima kasih dan sangat senang atas kedatangan tamu kehormatan, seorang Menteri Pertahanan, dan capres dengan tingkat elektabilitas tinggi sesuai hasil survei berbagai lembaga.

"Berkenan hadir mengunjungi kantor kecil PSI, sebuah partai yang belum sampai ke parlemen, tapi partai pemenang kedua Pemilu lalu berkenan datang. Kalau di tempat lain kami yang diminta ke sana, kalau di sini malah Pak Prabowo yang berkenan hadir mendatangi kami di kantor PSI. Buat kami ini sebuah kehormatan. Pak Prabowo rendah hati, seorang tokoh besar mau respek siapa pun orangnya apakah dia partai besar atau kecil," tutur Grace.

Dia menyebut, dalam pertemuan dengan Prabowo, pihaknya bicara banyak hal. Perbincangan berlangsung hangat, serius tapi santai. Saling berbagi visi dan ada kesamaan PSI dan Prabowo. 

BACA JUGA: Caci Maki Jokowi yang Sedang Kerja Baik-Baik, Rocky Gerung Bisu soal Mega Korupsi BTS

"Kami sama-sama percaya kalau Indonesia mau maju, harus bisa meninggalkan semua perbedaan. Supaya kita bisa menjadi bangsa yang kuat," katanya. 

"Kita memang bangsa besar, tapi kalau kita terpecah belah, kita akan digilas bangsa lain di luar sana," imbuhnya.

Terkait perbincangan Pilpres 2024, menurut Grace, dibilang jauh sudah dekat, dibilang dekat juga masih jauh.

Dia menegaskan, tokoh yang dikagumi PSI adalah Presiden Jokowi. "Kami ingin melihat kelanjutan program-program Pak Jokowi. PSI siap bergerak sesuai arahan Pak Jokowi," tandasnya. 

Sementara itu, Prabowo menyebut, baginya bukan soal besar kecil tapi adalah soal idealisme.

Dia melihat PSI terdiri dari anak-anak muda yang bukan saja idealis tapi juga punya cita-cita tinggi, dan punya komitmen kepada persatuan bangsa. 

"Jadi saya merasa sangat senang diundang dan datang. Terima kasih atas kesempatan, saya menyampaikan pandangan-pandangan saya, banyak kecocokan. Mereka janji akan balas kunjungan ke partai," katanya.

Prabowo menyebut pihaknya optimis menghadapi masa depan, dan harus menjaga suasana sejuk, kerukunan, dan kebaikan semua pihak.

"Indonesia sudah berada di jalan benar. Kita akan teruskan dan dengan kebersamaan, dengan kesejukan, kerukunan, kita akan capai yang kita cita-citakan itu," tukasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya