News Senin, 01 Juli 2024 | 13:07

Prabowo-Gibran Tidak Dilantik di IKN

Lihat Foto Prabowo-Gibran Tidak Dilantik di IKN Presiden dan Wakil Presiden terpilih Pemilu 2024, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Kompas TV)
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Proses pelantikan Presiden-Wakil Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tetap dilaksanakan di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani menjelaskan,

"Pelantikan tetap di Senayan," kata Muzani di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat 28 Juni 2024 lalu.

Namun, nantinya Prabowo bersama Presiden Jokowi akan mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur pada 17 Agustus 2024.

"Insya Allah Pak Prabowo upacara 17 Agustus di IKN," ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyebut, rencananya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih akan dilaksanakan di Ibu Kota Nusantara atau IKN.

Selain pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang baru, menurut Basuki Hadimuljono, upacara peringatan HUT ke-79 RI juga akan digelar di IKN.

"Upacara 17 Agustus rencananya di IKN, pelantikan presiden insya Allah juga di sana IKN. Rencananya begitu. Pelantikan presiden rencana di sana," kata Basuki. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya