News Senin, 20 Juni 2022 | 13:06

Prabowo Usul Maju Pilgub DKI atau Pilgub Jateng, Gibran: Maju di Salah Satu Provinsi

Lihat Foto Prabowo Usul Maju Pilgub DKI atau Pilgub Jateng, Gibran: Maju di Salah Satu Provinsi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Foto:Instagram @prabowo)

Jakarta - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengungkap percakapannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat berkunjung ke Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu, 19 Juni 2022.

Pada pertemuan itu, Prabowo Subianto menyarankan agar putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu maju ke Pilgub.

"Ada banyak (wejangan), rahasia, tertutup. (Terkait karier politik) ya, pasti, dong," kata Gibran seperti dikutip, Senin, 20 Juni 2022.

Gibran mengungkapkan, ada banyak wejangan dari Prabowo kepada dirinya terkait politik. Salah satu saran tersebut adalah untuk maju di Pilgub DKI atau Pilgub Jateng.

"Disarankan maju di salah satu provinsi (DKI Jakarta-Jateng). Salah satu (DKI Jakarta atau Jateng), di salah satu provinsi," ujarnya.

Selain itu, suami Selvi Ananda ini juga mengungkap pertemuannya dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Gibran mengatakan ada pesan khusus yang disampaikan Megawati dan Puan kepadanya.

Hanya saja, Gibran Rakabuming enggan membeberkan secara detail mengenai pesan yang didapatkannya dari Puan dan Megawati.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya