News Kamis, 01 Desember 2022 | 14:12

Prancis Protes ke FIFA Gegara Gol Antoine Griezmann Dianulir

Lihat Foto Prancis Protes ke FIFA Gegara Gol Antoine Griezmann Dianulir Timnas Prancis lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter/@FrenchTeam)
Editor: Rio Anthony

Qatar - Gol Antoine Griezmann dianulir saat melawan Tunisia, Prancis melayangkan protes ke FIFA. Prancis menilai keputusan wasit menganulir gol tersebut salah.

Diketahui Prancis menghadapi Tunisia di laga terakhir Grup D Piala Dunia 2022.

Pertandingan yang berlangsung di Education City Stadium, Rabu 30 November malam WIB itu, Les Bleus secara mengejutkan kalah 0-1.

Tunisia mencetak gol lewat Wahbi Khazri pada menit ke-58. Kemudian Griezmann sempat membobol gawang Tunisia pada menit kedelapan injury time untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Baca jugaTumbangkan Iran, AS Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar

Wasit Michael Conger sempat mengesahkan gol tersebut dan permainan kembali dimulai sebelum meniup peluit tanda pertandingan usai.

Namun, ketika laga sudah berakhir, wasit mendapat sinyal dari ruang VAR untuk mengecek gol Griezmann.

Pada akhirnya, wasit memutuskan untuk menganulir gol Griezmann. Pemain Atletico Madrid itu dinilai berada dalam posisi offside saat Aurelien Tchouameni mengirim umpan ke kotak penalti.

Federasi Sepakbola Prancis (FFF) meyakini wasit dan VAR melakukan kesalahan. Oleh karena itu, mereka mengajukan keluhan ke FIFA.

Baca jugaBabak 16 Besar Piala Dunia 2022, Argentina vs Australia, Polandia vs Prancis

"Kami menulis keluhan setelah gol Antoine Griezmann, menurut kami, dianulir secara keliru. Keluhan ini harus diajukan dalam 24 jam setelah peluit akhir," tuli FFF dalam pernyataannya seperti dilansir ESPN.

Law 1.10 soal VAR dari International Football Association Board (IFAB) menyatakan bahwa jika permainan sudah dimulai kembali, VAR tidak bisa mengintervensi.***

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya