News Sabtu, 10 Desember 2022 | 16:12

Prediksi Line Up Portugal vs Maroko, Ronaldo Sebagai Cadangan

Lihat Foto Prediksi Line Up Portugal vs Maroko, Ronaldo Sebagai Cadangan Timnas Maroko. (Foto: FIFA)
Editor: Tigor Munte

Doha - Babak perempat final Piala Dunia Qatar 2022 akan turun malam ini, Portugal melawan Maroko, Sabtu, 10 Desember 2022 pukul 22:00 WIB. 

Maroko maju ke babak perempat final setelah di 16 besar mengalahkan Spanyol lewat adu penalti. Portugal maju  ke pertandingan ini setelah mengalahkan Swiss 6-1.

Bagi Maroko, tim kejutan turnamen dan tengah bersemangat setelah kemenangan adu penalti atas Spanyol, mencapai semifinal akan menjadi terobosan baru bagi tim Afrika.

Perjalanan terjauh yang dilalui tim-tim dari benua ini berakhir tepat pada babak perempat final. Di sinilah langkah Kamerun terhenti pada 1990, Senegal pada 2002, dan Ghana pada 2010.

Di sisi lain, bagi Portugal, finis empat besar bukanlah hal yang belum pernah terjadi sebelumnya. Itu akan menyamai penampilan terbaik negara ini dalam sejarah Piala Dunia.

Baca juga: Cadangkan Cristiano Ronaldo, Portugal Bantai Swiss 6-1

Portugal telah mencapai semifinal dua kali, di Inggris pada tahun 1966 ketika dipimpin oleh striker bintang Eusebio, dan di Jerman pada tahun 2006 dalam penampilan pertama Cristiano Ronaldo di Piala Dunia.

Enam belas tahun kemudian, Cristiano Ronaldo lebih berpengalaman dan ingin kembali menjadi semifinalis, meski tempatnya di tim tidak pasti saat melawan Maroko. 

Dengan sang superstar duduk di bangku cadangan ketika melawan Swiss, Portugal menampilkan performa terbaiknya di Qatar, mengalahkan Swiss 6-1 dalam pertemuan babak 16 besar.

Prediksi Line-Up:

Berikut ini prediksi pemain dilansir dari laman FIFA.

Maroko: Bono; Achraf Hakimi, Romain Saiss, Jawad El Yamiq, Noussair Mazraoui; Sofyan Amrabat, Azzedine Ounahi, Selim Amallah; Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri, Sofiane Boufal.

Portugal: Diogo Costa; Diogo Dalot, Ruben Dias, Pepe, Raphael Guerreiro; William Carvalho, Otavio, Bernardo Silva; Bruno Fernandes, Goncalo Ramos, Joao Felix.

Pertandingan digelar di Stadion Al Thumama. Wasit yang memimpin pertandingan ini Facundo Tello; Asisten Wasit: Ezequiel Brailovsky, dan Gabriel Chade semuanya dari Brasil.[]

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya