News Rabu, 01 Juni 2022 | 09:06

Prediksi Susunan Pemain PSM lawan Persita Sore Nanti, Lini Belakang Sedikit Keropos

Lihat Foto Prediksi Susunan Pemain PSM lawan Persita Sore Nanti, Lini Belakang Sedikit Keropos Latihan PSM di bawah komando pelatih Bernardo Tavares. (Foto: PSM Makassar)
Editor: Rio Anthony

Makassar - PSM Makassar akan beruji coba melawan Persita Tangerang, di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Rabu 1 Juni 2022, pukul 16.30 Wita.

Laga uji coba kedua dengan tim Liga 1 ini akan sedikit terkendala bagi PSM untuk lini belakangnya, karena tiga pemain belakang masih absen karena cedera.

Ganjar Mukti dan Abdul Rahman Sulaeman masih dalam pemantauan tim dokter untuk pemulihan cederanya. Lalu Erwin Gutawa diminta istirahat pasca demam beberapa waktu lalu.

Absennya ketiga pemain membuat pelatih PSM Bernardo Tavares memutar otak untuk menurunkan skuad terbaiknya. Agung Mannan dan Safrudin Tahar disiapkan mengawal pertahanan PSM Makassar.

Keduanya pernah diturunkan saat melawan PSIS Semarang, sayangnya debut mereka tidak berjalan mulus. Pada laga uji coba melawan PSIS Semarang pada Sabtu 28 Mei 2022 lalu, Safrudin Tahar melakukan gol bunuh diri.

Akibatnya, PSM Makassar kalah 2-1 dari tuan rumah PSIS Semarang. Padahal PSM sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Dallen Doke.

Selain tanpa bek andalannya, skuad Juku Eja juga tampil tanpa gelandang bertahan, Rasyid Bakri. Pemain asal Kabupaten Gowa ini diminta istirahat pasca otot kakinya ketarik.

Duet lini depan, Everton Nascimento dan Wiljan Pluim kembali menjadi andalan. Karena Bernardo lebih condong memainkan Wiljan Pluim di lini depan ketimbang menjadi pengatur serangan PSM.

Direktur Utama PSM Makassar Munafri Arifuddin meminta, kepada pelatih Bernardo Tavares untuk tidak mengejar kemenangan.

Yang diharapkan dari laga ini coba ini adalah terbentuknya komposisi ideal untuk PSM menyambut Piala Presiden.

"Namanya uji coba, kenapa kita mesti target menang. Kita mencari komposisi yang terbaik dan sebagai bahan evaluasi," kata Appi.

Appi mempercayakan kepada pelatih Bernardo Tavares untuk menyusun skuad terbaik melawan Persita Tangerang. Baik itu mau dirotasi atau memberi kesempatan kepada pemain-pemain yang sedang trial.

"Kita akan persiapan melawan Persita. Saya gak tahu apakah pelatih juga akan menurunkan formasi yang berbeda atau seperti apa," terangnya.

Berikut prediksi susunan pemain yang diturunkan pelati Bernardo Tavares;

PSM Makassar: Reza Arya Pratama; Yance Sayuri, Agung Mannan, Safrudin Tahar, Dallen Doke; M Arfan, Akbar Tanjung; Yakob Sayuri, Wiljan Pluim, Rizky Eka Pratama; Everton Nascimento. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya