News Jum'at, 02 Juni 2023 | 16:06

Presiden AFA Jelaskan Alasan Messi Cs Bersedia Bertanding dengan Timnas Indonesia

Lihat Foto Presiden AFA Jelaskan Alasan Messi Cs Bersedia Bertanding dengan Timnas Indonesia Presiden Federasi Sepakbola Argentina (AFA) Claudio Fabian Tapia.
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Indonesia termasuk beruntung bisa bertanding melawan juara dunia Argentina pada 19 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Duel bertajuk FIFA Matchday ini bukan hal mudah diwujudkan negara sekelas Indonesia di pentas sepak bola dunia yang jauh di bawah level Messi Cs.

Presiden Federasi Sepakbola Argentina (AFA) Claudio Fabian Tapia angkat suara soal alasan mereka menerima tantangan timnas Indonesia.

"Saya jelaskan bahwa Argentina bisa bermain dengan Indonesia karena ketua umum PSSI Erick Thohir. Ia orang terpandang di Argentina dan juga pernah menjadi pemilik klub besar di Eropa, Inter Milan," katanya.

Hal ini diungkap Tapia dalam wawancara dengan salah satu stasiun TV Argentina, TyC Sports, Kamis, 1 Juni 2023 dilansir dari laman PSSI.

BACA JUGA: Erick Thohir Mengaku Indonesia Tidak Boleh Rugi Mendatangkan Argentina

Dia menjawab pertanyaan banyak pihak alasan utama dan faktor apa Argentina, peringkat pertama FIFA dan juara Piala Dunia 2022 Qatar itu, bersedia bertanding melawan timnas Indonesia yang menempati rangking 149 FIFA.

Tapia juga memilih Indonesia karena skuad Garuda dinilai pantas mendapatkan pengalaman baru. 

"Bermain dengan juara Piala Dunia 2022 Qatar itu tidak akan mudah," ujar pria berusia 55 tahun itu.

Meski demikian, Tapia mengakui, timnas Merah Putih tidak bisa diremehkan karena memiliki pelatih yang melatih peserta Piala Dunia 2018, Korea Selatan.

“Indonesia tidak bisa diremehkan. Mereka dilatih oleh Shin Tae-yong yang kami semua tahu kemampuannya," ujarnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya