News Minggu, 27 Februari 2022 | 16:02

Presiden Belarusia Minta Ukraina Dialog Damai dengan Rusia

Lihat Foto Presiden Belarusia Minta Ukraina Dialog Damai dengan Rusia Presiden Belarusia, Alexander Lukashenko. (Foto: Nikolay Petrov/BelTA)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Presiden Belarusia Alexander Lukashenko meminta Ukraina segera menyambut ajakan pembicaraan damai dengan Rusia. Hal itu untuk mencegah Ukraina kehilangan negaranya.

Laman Reuters melaporkan, Alexander Lukashenko dalam laporan kantor berita Rusia, RIA, meminta Ukraina untuk segera duduk dan mengadakan pembicaraan dengan perwakilan Kremlin.

Diberitakan sebelumnya, juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan delegasi Rusia telah tiba di kota Homel, Belarusia untuk melakukan pembicaraan dengan pejabat Ukraina. Pertemuan dan diskusi, dilakukan sebagai upaya damai kedua negara.

Laman Japan News mewartakan, dalam pernyataannya ke media Dmitry Peskov mengatakan delegasi itu termasuk pejabat militer dan diplomat.

"Delegasi Rusia siap untuk melakukan pembicaraan, dan kami sekarang menunggu pihak Ukraina," kata Smitry Peskov, dikutip Opsi pada Minggu, 27 Februari 2022.

Baca juga: Delegasi Rusia Tiba di Belarusia untuk Dialog Damai dengan Ukraina

Baca juga: Diserang Rusia, Ukraina Klaim Bakal Pertahankan Diri dan Menang

Kendati begitu, hingga saat ini belum ada satu pun pejabat Ukraina yang mengomentari pernyataan Rusia tersebut. Padahal sebelumnya, pejabat Ukraina sempat menyatakan kesiapan mereka untuk pembicaraan damai dengan Rusia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya