News Minggu, 20 Maret 2022 | 11:03

Presiden Jokowi Nonton MotoGP Langsung dari Mandalika

Lihat Foto Presiden Jokowi Nonton MotoGP Langsung dari Mandalika Presiden Joko Widodo atau Jokowi melepas parade pembalap MotoGP yang memutari wilayah Jakarta, Rabu, 16 Maret 2022. (foto: YouTube/Sekretariat Presiden).

Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan datang menonton MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu, 20 Maret 2022.

"Presiden direncanakan akan berkunjung ke wilayah Lombok Tengah untuk menyukseskan pelaksanaan MotoGP Mandalika 2022," kata Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Minggu, 20 Maret 2022.

Baca jugaPresiden Jokowi Diagendakan Buka Gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika

Untuk mendukung kelancaran kunjungan kerja Jokowi tersebut, TNI bersama Polri dan beberapa instansi lain yang tergabung sebagai Pasukan Satgas Pam VVIP telah melakukan apel gabungan di Lapangan Kantor Bupati Lombok Tengah.

"Anggota telah siap mengamankan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo beserta rombongan ke wilayah Kabupaten Lombok Tengah," katanya.

Jumlah personel yang diterjunkan sebanyak 500 personel yang akan disebar di seluruh rute yang akan dilalui termasuk di titik-titik fokus yang menjadi objek kunjungan kerja presiden.

Baca jugaJokowi Harapkan MotoGP Mandalika Picu Prestasi Pembalap Nasional

"Kita akan berikan pengamanan yang maksimal," katanya.

Oleh sebab itu, pihaknya telah melakukan apel gelar pasukan untuk mengukur tingkat kesiapan pengamanan, baik kesiapan personel maupun materil yang akan digunakan.

"Tujuan apel gelar ini juga untuk memastikan tetap terjaga sinergitas dan kerjasama yang baik antar semua unsur pengamanan yang dilibatkan, agar dalam pelaksanaan nanti semua kegiatan Bapak Presiden dapat berjalan dengan aman dan lancar," katanya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk menciptakan kondisi wilayah yang aman dan nyaman. Semua ini demi suksesnya MotoGP Mandalika dan kelancaran kunjungan kerja Presiden Jokowi di wilayah Lombok Tengah.

"Kita harapkan warga juga mendukung ajang MotoGP Mandalika dan kedatangan Presiden," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya