News Rabu, 16 Maret 2022 | 11:03

Presiden Jokowi Beberkan Alasan Dilarang Ikut Konvoi Atlet MotoGP Keliling Jakarta

Lihat Foto Presiden Jokowi Beberkan Alasan Dilarang Ikut Konvoi Atlet MotoGP Keliling Jakarta Presiden Jokowi. (Foto: Istana Negara)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Presiden Joko Widodo membeberkan alasan tidak diperbolehkannya ia untuk ikut dalam rombongan konvoi pembalap kelas dunia yang berkeliling Jakarta untuk menyambut gelaran MotoGP Mandalika 2022.

Berbicara dalam sambutannya saat melepas rombongan konvoi, Jokowi mengaku kecewa saat tahu bahwa ia tidak akan masuk berkeliling Jakarta bersama Marc Marquez dan kawan-kawan.

"Karena alasan keamanan, saya tidak diperbolehkan ikut (konvoi). Lemas saya pas dengarnya," kata Presiden Jokowi, dikutip Opsi pada Rabu, 16 Maret 2022.

Sebanyak 20 pembalap kelas dunia termasuk 16 pembalap MotoGP, 2 pembalap Moto2, 1 pembalap Moto3, dan 1 pembalap Asian Talent Cup, bergabung dalam konvoi menyambut gelaran MotoGP Mandalika 2022.

Berangkat dari Istana Merdeka, rombongan yang diikuti oleh ratusan pesepeda motor dari berbagai klub berkeliling kota Jakarta untuk menyapa warga.

Dalam pernyataan resminya, Dorna Sport selaku penyelenggara MotoGP mengatakan onvoi atlet MotoGP dimulai dari kawasan Istana Merdeka dan berakhir kembali di lokasi yang sama.

"Sebelum menuju paddock di Lombok, perayaan akan dimulai di ibu kota Jakarta pada Rabu 16 Maret," kata Dorna Sport, dikutip Opsi pada Rabu, 16 Maret 2022.

Baca juga: 20 Pembalap Kelas Dunia Konvoi Keliling Jakarta Sambut MotoGP Mandalika 2022

Baca juga: Presiden Jokowi Lepas Parade Pembalap MotoGP di Jakarta

"Sebuah line-up 20 pembalap yang luar biasa akan mengambil bagian dalam parade yang unik, mulai dan berakhir di Istana Merdeka," kata mereka. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya