News Minggu, 01 Mei 2022 | 18:05

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Ucapkan Selamat Idul Fitri 1443 H

Lihat Foto Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Ucapkan Selamat Idul Fitri 1443 H Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)
Editor: Fetra Tumanggor

Jakarta - Meski masih menunggu pengumuman resmi dari Kementerian Agama mengenai kepastian hari Idul Fitri 1443 Hijriah, tapi Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo secara resmi sudah menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri.

"Dengan segala kerendahan hati, saya sekeluarga mengucapkan selamat Idul Fitri 1443 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin," kata Presiden Jokowi, mengutip tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Minggu, 1 Mei 2022).

"Saya juga mengucapkan selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin," ujar Ibu Negara Iriana Joko Widodo menambahkan.

Presiden mengatakan bersyukur bahwa pada momen Lebaran tahun ini masyarakat sudah diperbolehkan mudik sehingga dapat berkumpul dengan keluarga di kampung halaman.

"Alhamdulillah, Lebaran tahun ini kita sudah dapat berkumpul dengan keluarga. Bertemu orang tua, sanak saudara, dan juga kerabat di kampung halaman," kata Kepala Negara.

Kemenag akan menggelar sidang isbat penentuan 1 Syawal 1443 Hijriah hari ini. Sidang isbat bakal diawali dengan pemaparan posisi hilal. Sidang digelar secara hybrid, yakni sebagian peserta ikut langsung di lokasi dan sebagian lagi secara daring. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya