News Selasa, 10 Oktober 2023 | 16:10

Presiden Jokowi Desak Konflik Palestina-Israel Dihentikan: Hindari Bertambahnya Korban

Lihat Foto Presiden Jokowi Desak Konflik Palestina-Israel Dihentikan: Hindari Bertambahnya Korban Presiden Jokowi. (Foto: Ist)

Jakarta - Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi mendesak tindak kekerasan dalam konflik yang terjadi antara Palestina dan Israel dihentikan. Hal ini untuk menghindari dampak kemanusiaan yang lebih besar.

"Indonesia mendesak agar perang dan tindakan kekerasan segera dihentikan untuk menghindari semakin bertambahnya korban manusia dan hancurnya harta benda, karena eskalasi konflik dapat menimbulkan dampak kemanusiaan yang lebih besar," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, 10 Oktober 2023.

Selain itu, Kepala Negara mendorong agar akar konflik Palestina dan Israel dapat diselesaikan sesuai dengan ketentuan yang telah disepakati.

"Akar konflik tersebut yaitu pendudukan wilayah Palestina oleh Israel, harus segera diselesaikan sesuai dengan parameter yang sudah disepakati PBB," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa dirinya telah memerintahkan jajaran terkait mengambil tindakan cepat untuk melindungi WNI yang berada di wilayah konflik.

"Saya minta Menteri Luar Negeri dan jajaran kementerian terkait segera mengambil tindakan cepat untuk melindungi WNI yang berada di wilayah konflik," ucap Presiden Jokowi.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya