News Kamis, 14 Juli 2022 | 11:07

Presiden Jokowi Harap Perwira Remaja TNI-Polri Siap Hadapi Krisis Bertubi-tubi

Lihat Foto Presiden Jokowi Harap Perwira Remaja TNI-Polri Siap Hadapi Krisis Bertubi-tubi Presiden Jokowi melantik remaja TNI-Polri di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 14 Juli 2022. (foto: Opsi/YouTube).

Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku memahami perjuangan 754 perwira remaja dari matra TNI-Polri untuk bisa diambil sumpah, lalu dilantik di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis hari ini tidak mudah.

Jokowi mengharapkan 754 perwira remaja dari matra TNI-Polri siap menghadapi krisis yang datang bertubi-tubi.

"Saya sangat paham untuk bisa dilantik pada hari ini perjuangan saudara-saudara sangatlah berat dan panjang," kata Presiden Jokowi dikutip dari akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis, 14 Juli 2022.

Menurut Jokowi, ratusan TNI-Polri yang dilantik hari ini adalah insan muda yang terpilih dan sudah teruji.

"Yang sigap dan terampil dalam menghadapi segala tantangan-tantangan," katanya.

Baca jugaPresiden Jokowi Lantik 754 Perwira Remaja TNI-Polri

Maka itu, Presiden mengharapkan 754 perwira remaja dari matra TNI-Polri untuk menjadi yang terdepan dalam menghadapi tantangan zaman, menghadapi dunia yang penuh dengan ketidakpastian, menghadapi krisis yang datang bertubi-tubi.

"Atas nama pribadi, masyarakat bangsa dan negara, saya menyampaikan rasa bangga dan selamat atas pelantikan saudara-saudara para perwira, para ksatria muda sebagai perwira remaja TNI dan Polri," kata Presiden Jokowi. 

Para perwira yang dilantik oleh Presiden Jokowi itu terdiri atas lulusan Akademi Militer sebanyak 292 orang, lulusan Akademi Angkatan Laut sebanyak 107 orang, lulusan Akademi Angkatan Udara sebanyak 109 orang, dan lulusan Akademi Kepolisian sebanyak 246 orang.

Pelantikan tersebut didasarkan pada Surat Keputusan Presiden Nomor 44/TNI Tahun 2022 dan Surat Keputusan Presiden Nomor 46/Polri Tahun 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya