News Kamis, 24 Maret 2022 | 17:03

Presiden Jokowi Kunjungi Paviliun Pemko Medan, Kahiyang Ayu Sumringah

Lihat Foto Presiden Jokowi Kunjungi Paviliun Pemko Medan, Kahiyang Ayu Sumringah Disambut Ketua Dekranasda Medan, Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution, Presiden Joko Widodo mengunjungi paviliun Pemko Medan di Inacraft 2022. (Foto: Istimewa)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Andi Nasution

Medan - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi paviliun Pemko Medan dalam The 22nd Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) di Jakarta Convention Center (JCC) dimulai Rabu hingga Minggu 23-27 Maret 2022.

Disela acara itu, Presiden Jokowi juga mengunjungi paviliun Pemko Medan yang ikut serta menampilkan produk kerajinan terbaiknya.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Medan, Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution, yang merupakan putri dari Presiden Jokowi, tampak sumringah menyambut kehadiran sang ayah.

Rona bahagia pun terpancar dari wajah Ketua Dekranasda Kota Medan itu ketika Presiden RI singgah di paviliun Pemko Medan yang menampilkan produk-produk kerajinan terbaik dan unggulan dari perajin Kota Medan.

Tidak hanya kepada Presiden Jokowi, akan tetapi Kahiyang Ayu dengan penuh ramah tamah dan senyum, menyambut setiap pengunjung yang mengunjungi paviliun Pemko Medan.

Bahkan sebagai bentuk dukungannya, Kahiyang Ayu juga mengunjungi sejumlah paviliun dari berbagai daerah yang hadir, salah satunya Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara.

Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) di Jakarta Convention Center (JCC), secara resmi dibuka oleh Presiden Jokowi pada Rabu 23 Maret 2022 setelah sempat vakum selama dua tahun karena pandemi Covid-19.

Mengusung tema `From Smart Village to Global Market`, Inacraft 2022 diikuti sebanyak 722 peserta yang terdiri atas 510 peserta individu, 169 peserta binaan dinas, 43 peserta binaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), serta 150 toko daring. Pameran ini akan berlangsung selama lima hari mulai 23-27 Maret 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya