News Kamis, 14 Juli 2022 | 14:07

Presiden Jokowi Optimis RI Mampu Kendalikan Pandemi, Jaga Stabilitas Ekonomi

Lihat Foto Presiden Jokowi Optimis RI Mampu Kendalikan Pandemi, Jaga Stabilitas Ekonomi Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: Biro Setneg)

Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi optimis pemerintah mampu mengendalikan pandemi Covid-19 sekaligus menjaga stabilitas ekonomi di dalam negeri.

Hal itu Presiden Jokowi katakan saat melantik 754 perwira remaja dari matra TNI-Polri di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 14 Juni 2022.

"Kita mampu mengendalikan pandemi dan menjaga stabilitas ekonomi. Bahkan kita juga mampu masih mampu menjalankan program-program baru," kata Presiden Jokowi dikutip dari akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis, 14 Juni 2022.

Baca jugaJokowi: Sebagian Belahan Dunia Dibayang-bayangi Radikalisme

Presiden menuturkan, sudah dua tahun ini Indonesia dan dunia dilanda pandemi. Imbasnya, dunia pun menghadapi krisis pangan, krisis energi, dan krisis finansial.

Menurut Jokowi, krisis ini telah mengakibatkan ratusan juta rakyat dunia kelaparan dan jatuh ke jurang kemiskinan ekstrem.

Di sisi bersamaan, kata Jokowi, sebagian belahan dunia juga dilanda perpecahan bahkan peperangan dan sebagian lainnya dihantui instabilitas politik, serta dibayang-bayangi radikalisme dan terorisme.

Baca jugaPresiden Jokowi Harap Perwira Remaja TNI-Polri Siap Hadapi Krisis Bertubi-tubi

"Kita bersyukur bangsa Indonesia adalah bangsa yang kokoh. Kita mempunyai Pancasila yang mempersatukan Indonesia," ucapnya.

Jokowi pun lantas mengajak ratusan perwira muda TNI-Polri yang baru dilantiknya itu menjadi garda terdepan dalam menghadapi tantangan zaman.

"Menghadapi dunia yang penuh dengan ketidakpastian, menghadapi krisis yang datang bertubi-tubi," ucap Presiden Jokowi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya