News Rabu, 15 Juni 2022 | 14:06

Presiden Jokowi Resmi Lantik Hadi Tjahjanto-Zulkifli Hasan Jadi Menteri ATR-Mendag

Lihat Foto Presiden Jokowi Resmi Lantik Hadi Tjahjanto-Zulkifli Hasan Jadi Menteri ATR-Mendag Presiden Joko Widodo mengambil sumpah para menteri dan wakil menteri di Istana Kepresidenan, Rabu, 15 Juni 2022. (foto: YouTube).

Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan (Mendag) di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu siang, 15 Juni 2022.

Kemudian, Presiden Jokowi juga melantik Raja Juli Antoni sebagai Wakil Menteri ATR/BPN, John Wempi Watipo sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri, dan Afriansyah Noor menjadi Wakil Menteri Ketenagakerjaan.

Baca juga: Akan Dilantik Jokowi Jadi Wamen, Raja Juli Antoni Tiba di Istana Kepresidenan

Presiden Jokowi pun mengambil sumpah kelima orang tersebut yang dilantik menjadi pejabat negara.

"Demi Allah saya bersumpah, demi Tuhan saya berjanji bahwa saya akan setia kepada UUD NRI 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," kata Presiden Jokowi, diikuti ucapan sama serentak oleh kelima pejabat negara tersebut.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas dan jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," lanjutnya.

Baca jugaJokowi Dikabarkan Tunjuk Hadi Tjahjanto-Raja Juli Antoni Pimpin Kementerian ATR/BPN

Setelah mengambil sumpah, acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Jokowi dan Para Petinggi Partai Kabinet Indonesia Maju di Istana Kepresidenan, Jakarta, 15 Juni 2022. (foto: YouTube).

Adapun petinggi partai yang hadir dalam acara pelantikan Menteri dan Wamen pada Rabu siang ini di antaranya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Kemudian, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya