News Kamis, 24 Maret 2022 | 11:03

Presiden Jokowi Resmikan Taman Wisata dan Kuliner di Kupang, NTT

Lihat Foto Presiden Jokowi Resmikan Taman Wisata dan Kuliner di Kupang, NTT Presiden Joko Widodo (kedua kiri) meresmikan taman wisata dan kuliner Kota Kupang, NTT, Kamis, 24 Maret 2022. (foto: Antara).

Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan tiga lokasi taman wisata dan kuliner di Pantai Kelapa Lima Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) untuk mendukung kawasan pariwisata di daerah itu.

"Saya sangat terkesan dengan pembangunan kawasan ini mulai dari Kota Lama Kota Kupang dan juga di Pantai Kelapa Lima serta koridor tiga jalan Fran Seda," kata Jokowi saat meresmikan Pantai Kelapa Lima di Jalan Timor Raya, Kota Kupang, Kamis pagi, 24 Maret 2022.

Baca jugaJokowi: Mudik Lebaran Boleh, Tapi Harus Booster

Jokowi juga mengapresiasi upaya dari Kementerian PUPR yang saat ini tengah membangun pengembangan air bersih di Kali Dendeng serta sekolah dan politeknik.

Presiden mengaku tidak mengetahui untuk pembangunan tiga taman wisata dan kuliner di Kota Kupang itu nilainya berapa, yang pasti dalam jumlah besar.

Baca jugaJokowi: Pelaku Perjalanan dari Luar Negeri Tidak Dikarantina

"Saya tidak tahu untuk pembangunan taman wisata dan Kuliner ini nilainya berapa, tetapi pasti nilainya banyak," ujar dia.

Jokowi berharap dengan adanya pembangunan sejumlah taman wisata dan kuliner itu dapat mengubah wajah Kota Kupang sebagai ibu Kota dari provinsi NTT itu menjadi lebih baik.

Presiden Jokowi dalam kesempatan tersebut didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur NTT Viktor B Laiskodat, Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi, serta Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya