News Jum'at, 01 Juli 2022 | 16:07

Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa Mendalam Atas Wafatnya Tjahjo Kumolo

Lihat Foto Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa Mendalam Atas Wafatnya Tjahjo Kumolo Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Menpan RB Tjahjo Kumolo. (foto: ist).

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa mendalam atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo, Jumat, 1 Juli 2022.

“Atas nama pemerintah, negara, dan rakyat Indonesia, saya menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya,” kata Presiden Jokowi melalui unggahan akun resminya di Instagram @jokowi dipantau di Jakarta, Jumat, 1 Juli 2022.

Baca juga: Jenazah Tjahjo Kumolo Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata

Presiden Jokowi kini sedang berada di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden UEA Sheikh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan.

“Saya tengah berada dalam lawatan di luar negeri ketika mendengar kabar duka dari Tanah Air bahwa Bapak Tjahjo Kumolo telah berpulang ke Rahmatullah di Jakarta pada hari Jumat pukul 11.10 WIB. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun,” ucap Presiden.

Baca jugaMenpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia di Jakarta

Presiden Jokowi mengenang Tjahjo Kumolo sebagai seorang tokoh pemuda, politisi, yang berpulang di puncak pengabdiannya kepada negara sebagai Menpan RB.

“Semoga segala amal ibadah almarhum diterima oleh Allah Swt dan segenap keluarga yang ditinggalkan kiranya kuat dan tabah,” kata Presiden Jokowi. 

Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jumat, 1 Juli 2022 pukul 11.10 WIB. Almarhum akan disemayamkan di Rumah Dinasnya di Kompleks Widya Chandra, Kebayoran Baru, disalatkan, lalu dikebumikan di TMP Kalibata Jakarta. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya