News Selasa, 15 Maret 2022 | 10:03

Presiden Jokowi Senang Lokasi Istana IKN Bisa Melihat Seluruh Penjuru

Lihat Foto Presiden Jokowi Senang Lokasi Istana IKN Bisa Melihat Seluruh Penjuru Presiden Joko Widodo atau Jokowi di IKN Nusantara. (foto: Sekretariat Presiden).

Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengungkapkan filosofi di balik pemilihan lokasi Istana Negara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Menurut Presiden Jokowi, di tengah hutan ini nantinya akan berdiri Istana dan lokasi ini tentu saja berbeda dengan Titik Nol Kilometer IKN.

"Itu hitung-hitungan geospasial yang dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), titiknya di situ tapi kalau di sini titik untuk istananya," kata Jokowi di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa, 15 Maret 2022.

Baca jugaPresiden Jokowi Pimpin Prosesi Penyatuan Tanah dan Air Nusantara di IKN

Lebih lanjut presiden menuturkan, Istana Negara adalah titik tertinggi di IKN, sehingga dapat melihat lanskap di seluruh penjuru.

"Di sini tempat yang tertinggi dari permukaan laut kira-kira 80 meter (mdpl) yang paling tinggi di sini hingga kita bisa melihat seluruh penjuru kanan-kiri," katanya.

Baca jugaSinggung Ritual Kendi Nusantara, Roy Suryo Doakan Nasib IKN Tak Seperti Esemka

Presiden Jokowi sudah berkemah bersama Ibu Negara Iriana di tengah hutan IKN Nusantara, Kalimantan Timur, Senin, 14 Maret 2022.

Sebelumnya, Jokowi memimpin prosesi penyatuan tanah dan air Nusantara yang diikuti langsung oleh 34 gubernur dan perwakilan gubernur dari seluruh provinsi di Indonesia, di kawasan Titik Nol Kilometer IKN Nusantara. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya