News Senin, 04 Juli 2022 | 16:07

Presiden Jokowi Sudah Kantongi Nama untuk Menpan RB

Lihat Foto Presiden Jokowi Sudah Kantongi Nama untuk Menpan RB Presiden Joko Widodo atau Jokowi. (foto: ist).

Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud Md mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengantongi nama yang akan mengisi jabatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Menurut Mahfud, hanya perlu menunggu waktu maka Presiden Jokowi akan mengumumkan pengganti Tjahjo Kumolo.

"Pak Jokowi pasti sudah tahu dan sudah ada di kantong beliau. Mungkin hanya menunggu lewatnya waktu belasungkawa," kata Mahfud saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Senin, 4 Juli 2022.

Mahfud yang kini menjabat sebagai Menpan RB ad interim berpendapat bahwa Presiden Jokowi memiliki perangkat penilaian lengkap untuk memilih figur yang tepat sebagai seorang menteri.

"Saya yakin bahwa presiden mempunyai perangkat penilaian yang lengkap untuk memilih orang yang tepat menjadi menteri untuk diangkat, berdasarkan hak prerogatif presiden," ucapnya. 

Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jumat, 1 Juli 2022 pukul 11.10 WIB. Almarhum Tjahjo yang merupakan politisi PDI Perjuangan (PDIP) itu disemayamkan di Rumah Dinasnya di Kompleks Widya Chandra, Kebayoran Baru, disalatkan, lalu dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya