Daerah Jum'at, 27 Mei 2022 | 15:05

Pria Bangladesh Menjemput Cintanya di Mamuju

Lihat Foto Pria Bangladesh Menjemput Cintanya di Mamuju Pria asal Bangladesh, Ibrahim, bersama Mufliah, gadis asal Kecamatan Tapalang, Mamuju, Sulbar. (Foto: Opsi/ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

MamujuKisah cinta pria asal Bangladesh, Ibrahim, dengan seorang gadis asal Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Mufliah, tak terhalang jarak dan waktu.

Berkenalan lewat Media Sosial (Medsos) Facebook, akhirnya mereka merencanakan pernikahan dan akan tinggal bersama di Tapalang, Mamuju, Sulbar.

Perjalanan yang cukup jauh dari Bangladesh menuju kediaman kekasih hatinya, tak menjadi penghalang yang berarti bagi Ibrahim.

Dengan kekuatan cinta dan tekad yang bulat, Ibrahim akhirnya tiba di Bandar Udara (Bandara) Tampa Padang Mamuju, Sulbar, Kamis, 26 Mei 2022 kemarin.

Dijemput sebuah mobil, Ibrahim melanjutkan perjalanan ke kediaman Mufliah sang pujaan hatinya itu.

Setelah menempuh perjalanan dari Bandara Tampa Padang Mamuju, Sulbar, sekira sejam lamanya, Ibrahim akhirnya tiba di kediaman Mufliah.

Setibanya di Kecamatan Tapalang, Mamuju, Sulbar, Ibrahim mendapat sambutan hangat dari keluarga Mufliah.

Keluarga Mufliah terlihat menyambut Ibrahim bagai seorang anak yang baru kembali dari perantauannya.

Camat Tapalang, Syawal Muttalib mengungkapkan, pihaknya sudah mendatangi kediaman keluarga Mufliah.

"Tadi kami sudah ke rumah Mufliah dan memberikan edukasi," kata Syawal Muttalib, saat dikonfirmasi Opsi.id via gawainya, Jumat, 27 Mei 2022.

Ia juga mengungkapkan, Ibrahim pria asal Bangladesh itu, sudah memperlihatkan surat izin dari keluarganya.

"Ada juga surat izin dari pihak imigrasi," katanya.

Hanya saja, kata Syawal Muttalib, Ibrahim belum mendapatkan surat pengantar nikah dari Kedutaan Besar (Kedubes) Bangladesh di Indonesia.

"Namun, dia (Ibrahim) mengaku sudah singgah dan mengurus surat pengantar nikah di Kedubes Bangladesh di Jakarta dan dalam jangka tiga hari ke depan, Kedubes Bangladesh di Indonesia akan mengirimkan surat pengantar nikah ke Ibrahim," kata Syawal Muttalib.

Ia menjelaskan, Ibrahim memang berencana datang untuk menikahi Mufliah di Tapalang, Mamuju, Sulbar.

"Saya dengar-dengar, rencananya memang mau menikah," katanya.

Bahkan, kata Syawal Muttalib, pihaknya sempat menanyakan, apakah Ibrahim bersama Mufliah akan menetap di Tapalang, Mamuju, Sulbar, setelah menikah, atau berencana menjalani kehidupan di Bangladesh.

"Dia (Ibrahim) ingin jadi warga Indonesia dan beralih status kewarganegaraan," kata Syawal Muttalib. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya