News Senin, 10 Januari 2022 | 09:01

Pria Berjenggot Tendang Sesajen di Lumajang Dihujat Warganet

Lihat Foto Pria Berjenggot Tendang Sesajen di Lumajang Dihujat Warganet Pria yang buang dan tendang sesajen di lokasi erupsi Semeru (Foto: Tangkapan layar)

Jakarta - Seorang pria secara terang-terangan menendang sesajen di area Gunung Semeru , Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Tak ayal, video berdurasi 30 detik tersebut langsung viral di media sosial dan mengundang pro dan kontra.

Tidak sedikit netizen yang mengecam tindakan pria berjenggot itu karena dinilai tidak menghargai perbedaan adat budaya di Indonesia.

Dalam video yang diunggah Sam Setiawan yang dilengkapi keterangan menyebutkan, “Masyarakat Sumbersari, Lumajang habis mengadakan acara sedekah desa dan ruwatan untuk memohon keselamatan dari bencana tapi diperlakukan seperti ini,” kata akun twitter @setiawan3833.

Dia menambahkan bahwa masyarakat Lumajang masih heterogen. Banyak penganut kepercayaan. Bahkan di Sumbersari Pronojiwo banyak penganut Hindu.

Unggahan itupun mengundang komentar dan kecaman nitizen. “Kelakuan begitu bukan ciri-ciri orang cinta NKRI... Itu hanya penyusup,” ujar akun @CLLim13

“Kenapa begitu susah untuk tidak ganggu yang lain..yang kalian anggap beda..toh mereka ga ganggu kalian kan..?? Kalau Tuhan kalian mau pasti semua gampang kok dibuat seragam..toh nyatanya di dunia ini macam-macam...Kalau mau ngajak kenapa ga baik-baik saja...aneh kalian nih,” timpal akun @zazaniche.

“Sok-sok an koyok tuhan miliknya sendiri,” timpal akun @Aazis_45. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya