Daerah Senin, 28 Maret 2022 | 16:03

Pria dan Bocah Berbaju Gamis Gondol Isi Kotak Infak Masjid di Medan

Lihat Foto Pria dan Bocah Berbaju Gamis Gondol Isi Kotak Infak Masjid di Medan Pria berbaju gamis yang diduga mencuri isi kotak infak di Masjid Al Ikhlas, Medan Timur, terekam kamera CCTV. (Foto: Tangkapan Layar)
Editor: Tigor Munte Reporter: , Andi Nasution

Medan - Dua orang terdiri dari seorang pria dewasa dan satunya bocah, berhasil menggasak sejumlah uang dari kotak infak di Masjid Al Ikhlas, Jalan Muara Sipongi, Kelurahan Gaharu, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan.

Dalam rekaman video yang beredar luas di jejaring media sosial, tampak dua orang pelaku memakai jubah dan peci berwarna putih, saat sedang beraksi di masjid tersebut.

Pada video yang dilihat Opsi, Senin, 28 Maret 2022, pria dewasa terlihat menunjuk ke arah kotak infak kepada bocah itu, dan kemudian bocah tersebut terlihat mengintip ke dalam kotak infak melalui lobangnya.

Berhasil mengambil sejumlah uang, pria dewasa lalu memasukkannya ke dalam jubah yang ia kenakan. Kemudian, keduanya langsung meninggalkan masjid.

Baca juga: Berkat Rekaman CCTV, Residivis Pencuri Motor di Medan Ditangkap

Penjaga masjid, Suwandi mengatakan, diketahuinya adanya kejadian pada Jumat, 25 Maret 2022, saat ia sedang menghitung uang infak, curiga lantaran kotak tersebut dalam keadaan tidak bergembok.

"Kejadiannya tanggal 22 Maret, pukul 15.00 WIB, tapi diketahui baru Jumat semalam. Dalam rekaman CCTV ada dua pria, salah satunya anak di bawah umur menggunakan baju gamis," ujarnya.

Kepala Polsek Medan Timur Kompol Rona Tambunan mengaku pihaknya sedang melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelakunya.

"Masih kami selidiki untuk mengungkap pelakunya," kata dia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya