News Selasa, 21 Juni 2022 | 15:06

Pria Kuku Panjang Raba Paha Wanita di Kereta, Erick Minta KAI Tingkatkan Polsuska

Lihat Foto Pria Kuku Panjang Raba Paha Wanita di Kereta, Erick Minta KAI Tingkatkan Polsuska Menteri BUMN Erick Thohir. (foto: Merdeka.com).

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku prihatin dengan adanya kasus pelecehan seksual yang menimpa seorang perempuan penumpang Kereta Api (KA) Argo Lawu relasi Solo Balapan-Gambir. 

Erick pun mengecam tindakan pria berkuku panjang yang diduga memang sengaja meraba-raba paha seorang penumpang perempuan di dalam kereta api.

"Prihatin kepada korban. Saya mengecam segala bentuk kekerasan, apalagi di transportasi publik seperti kereta api," kata Erick Thohir melalui akun Twitter-nya dikutip Selasa, 21 Juni 2022.

Baca jugaPria Berkuku Panjang Meraba-raba Paha Penumpang, KAI Angkat Suara

Untuk itu, Erick mendorong kasus pelecehan seks ini bisa dilanjutkan ke proses hukum. Dia juga menyarankan PT KAI menambah personel Polisi Khusus Kereta Api atau Polsuska.

"Saya mendorong kasus ini dilanjutkan ke proses hukum. Untuk mencegah, @KAI121 perlu meningkatkan kehadiran Polsuska di gerbong-gerbong," kata Erick Thohir.

Tangkapan layar video viral pria berkuku panjang meraba-raba paha penumpang kereta api. (foto: ist).

Diketahui, dugaan aksi pelecehan seorang penumpang kereta api viral di media sosial usai rekaman video peristiwa tersebut diunggah oleh akun Twitter @Selasarabu.

Dari video tersebut, tangan yang diduga pelaku yakni pria berkuku panjang terlihat bergerak ke arah paha penumpang di sebelahnya.

Perlahan, tangan itu meraba-raba paha korban. Korban sempat mengunggah video dan potongan foto tangan pelaku yang berusaha menjangkau pahanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya