News Selasa, 29 November 2022 | 21:11

Pria yang Membawa Bendera LGBT saat Pertandingan Uruguay vs Portugal Ternyata Pemain Bola Profesional

Lihat Foto Pria yang Membawa Bendera LGBT saat Pertandingan Uruguay vs Portugal Ternyata Pemain Bola Profesional Seorang pria berlarian ke dalam lapangan membawa bendera LGBT saat pertandingan Portugal vs Uruguay. (Foto: Opsi/INT)
Editor: Rio Anthony

Qatar - Pria yang berlari ke dalam lapangan saat laga Uruguay vs Portugal, Selasa 29 November 2022 dini hari, bernama Mario Ferri. Dia merupakan seorang pesepak bola asal Italia.

Diberitakan sebelumnya, saat laga Portugal vs Uruguay di Stadion Lusail Iconic, Lusail, Mario berlari ke dalam lapangan tepat menit ke-50.

Dia berlarian sambil membawa bendera pelangi yang merupakan simbol LGBT.

Selain itu sang penyusup juga menggunakan baju dengan tulisan `Save Ukraine` di bagian depan dan `Respect Iranian Women` di bagian belakang.

Dikutip dari Evening Standard, penyusup itu teridentifikasi sebagai Mario Ferri Falco, seorang pria asal Italia yang berprofesi sebagai pesepakbola profesional dan aktivis.

Ferri merupakan pria 35 tahun asal Pescara, Italia. Dia sudah menjadi pesepakbola profesional selama sembilan tahun, dengan terakhir memperkuat klub kasta kedua India, United Sports Club.

Ferri saat ini tidak memiliki klub setelah Liga India dihentikan sejak Maret 2022 karena pandemi Covid.

Setelah liga India dihentikan, Mario sibuk menjadi aktivis. Belakangan Ferri fokus membantu pengungsi Ukraina dari serangan Rusia.

Ferri bersama rekan-rekannya menyewa mobil untuk membantu para pengungsi menyeberang dari Lviv ke Polandia.

Lewat akun Instagram miliknya, Ferri mengatakan ada 60 orang Ukraina yang berhasil diselamatkan.

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya