Daerah Senin, 04 Juli 2022 | 16:07

Produk Dua Jenis Buah di Sulbar dapat Sertifikasi dari Dinas Ketahanan Pangan

Lihat Foto Produk Dua Jenis Buah di Sulbar dapat Sertifikasi dari Dinas Ketahanan Pangan Kadis Ketapang Sulbar, saat menyampaikan sambutannya pada rapat penetapan sertifikasi dua jenis buah di Sulbar. (Foto: Opsi/Eka Musriang
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Produk dua jenis buah di Sulawesi Barat (Sulbar), mendapat sertifikasi dari Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Sulbar.

Produk dua jenis buah tersebut yakni Nanas asal Kabupaten Majene dan Jambu Kristal asal Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Kepala Dinas (Kadis) Ketapang Sulbar, Abdul Waris Bestari berharap, dua jenis buah yang akan disertifikasi dapat memberikan jaminan kepada masyarakat untuk bangga atas hasil produksi perkebunan sendiri.

"Setelah disertifikasi, ini menandakan buah tersebut sudah aman dikomsumsi, karena telah bebas dari penggunaan bahan-bahan beracun yang bisa membahayakan kesehatan," kata Abdul Waris, Senin, 4 Juli 2022.

Ia juga mengungkapkan, pemberian sertifikasi tersebut menandakan, Sulbar siap menjadi penyanggah IKN dalam hal ketersediaan produk buah-buahan yang aman.

"Insya Allah kita siap menopang IKN karena hasil buah kita melimpah," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya