Hiburan Jum'at, 25 Agustus 2023 | 09:08

Promosi ke Jepang, Tanayu Gelar Konser di Okinawa dan Tokyo

Lihat Foto Promosi ke Jepang, Tanayu Gelar Konser di Okinawa dan Tokyo Poster promosi tur Jepang oleh Tanayu. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi dan penulis lagu, Tanayu menyambangi Jepang sebagai bagian dari tur konser bertajuk TANAYU Japan Tour 2023, demi mempromosikan karya terbarunya berupa album perdana berjudul Love on Our Side yang dirilis pada Juli 2023 lalu.

Lewat keterangan tertulisnya, penyanyi yang bernama lengkap Intan Ayu Purnama itu mengatakan bahwa ini merupakan tur perdananya pasca pandemi.

Sebelumnya, Tanayu juga pernah tur ke beberapa kota di luar negeri, seperti Baku, Azerbaijan (2019), Bangkok, Thailand (2019) dan Kuala Lumpur, Malaysia (2020).

"Tur ini adalah rangkaian dari promo album `Love On Our Side`, sekaligus menjadi tur pembuka di tahun ini, karena Insya Allah aku juga akan menjalankan tur Asia Tenggara di Bulan Oktober nanti," kata Intan, dikutip Opsi pada Jumat, 25 Agustus 2023.

Perjalanan tur promosi TANAYU Japan Tour diagendakan bakal berlangsung di empat venue berbeda dan berlangsung pada tanggal 26 – 30 Agustus 2023 mendatang di Okinawa dan Tokyo.

Suasana "Sesi Dengar" album Love On Our Side milik Tanayu. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Tur diawali dengan Event project kolaborasi tiga negara, bertajuk Our New Songlines 2023 di Koza Okinawa. Kolaborasi ini melibatkan lima musisi dari Koza (Okinawa, Jepang), Manila (Filipina) dan Jakarta (Indonesia).

Project ini melibatkan Rude-a dan Yuk-B, rapper dari Koza - Okinawa, Alisson Shore dan Waiian dari Manila serta TANAYU dari Jakarta. Kelima-nya dikumpulkan pada awal tahun 2023 lalu oleh Ryuji Noda, sang kordinator dari event ini dan berkolaborasi membuat satu lagu bersama sama.

Lagu ini sudah selesai diproduksi dan berjudul Love Live Life, yang akan rilis di Digital Streaming Platform dalam waktu dekat.

Hasil kolaborasi ini akan dibawakan live di Koza Music Town pada hari Minggu, 26 Agustus 2023, di titik pertama Tur ini.

Setelah Okinawa, Tanayu akan mampir ke Tokyo dan tampil di beberapa acara di sana. Hari Selasa, 29 Agustus 2023, dia akan tampil dua kali di tempat berbeda, yaitu di Payu & Coffee di Koto-Ku dan di Ruby Room di Shibuya.

Baca juga: Tanayu Lepas Album Perdana Berjuluk Love On Our Side

Baca juga: Paul Partohap Lepas EP Isi Enam Lagu Bertajuk LOVERs ATLAS

Rangkaian tur nantinya akan ditutup dengan penampilan Tanayu di Sub Space Vol. 24 di Substore, Koenji. Di sana juga akan ada penampilan Vinyl Selector dari SRMselects. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya