Hiburan Kamis, 09 November 2023 | 15:11

Promosi Single Baru Berbahasa Inggris, Afgan Gelar Konser di Amerika Serikat

Lihat Foto Promosi Single Baru Berbahasa Inggris, Afgan Gelar Konser di Amerika Serikat Poster konser Afgan di Amerika Serikat. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo Afgan Syahreza berencana untuk menggelar konser di Amerika Serikat pada awal tahun 2024 mendatang. Dua kota besar Negeri Paman Sam, yakni New York dan Los Angeles dipilih menjadi titik singgah.

Lewat keterangan tertulisnya, Afgan mengatakan bahwa konser di Amerika Serikat diharapkan dapat menjadi titik balik bagi karier bermusiknya secara global. Pasalnya, penyanyi yang telah melepas single berbahasa Inggris bertajuk Wallflower itu, diagendakan bakal melepas satu lagi karya untuk pasar internasional.

"Ini akan menjadi pengalaman baru buatku, dan pastinya ini sangat menantang. Aku harus bekerja dengan tim baru di lingkungan yang berbeda. Ini di luar zona nyamanku dan rasanya campur aduk," kata Afgan, dikutip Opsi pada Kamis, 9 November 2023.

"Tapi, karena aku berada di titik dalam karierku di mana aku siap untuk berkembang, menghadapi tantangan baru, dan mempelajari hal-hal baru, jadi, ya, aku tidak sabar untuk segera menjalani seluruh prosesnya," tuturnya.

Poster konser Afgan di Amerika Serikat. (Foto: Istimewa)

Konser berkonsep intimate shows dilakukan Afgan di dua kota besar di Amerika Serikat, yaitu New York dan Los Angeles dalam dua hari berturut-turut. Dua kota tersebut dipilih berdasarkan banyaknya jumlah permintaan untuk Afgan tampil di sana.

Di New York, Afgan akan tampil di Elsewhere (Brooklyn) pada 15 Februari 2024. Keesokan harinya, yakni 16 Februari 2024, Afgan akan unjuk gigi di The Moroccan Lounge di Los Angeles.

Jelang konser tersebut, Afgan mengaku bersemangat karena pada akhirnya, ia bisa bertemu dengan fans di Amerika Serikat dan tampil untuk mereka, serta memperkenalkan musiknya ke khalayak yang lebih luas.

Konser di Amerika Serikat juga merupakan bagian dari promosi single berbahasa Inggris kedua Afgan, yang bakal dilepas pada Januari 2024 mendatang.

"Di saat yang sama, aku sangat bersyukurpunya kesempatan ini karena aku bisa memperluas musikku secara global. Semoga penampilanku nanti diterima dengan baik," katanya.

Baca juga: Kagumi Satu Sama Lain, Afgan dan Lyodra Kolaborasi di Single Ada

Baca juga: Sapa Fans Kota Kembang, Afgan Bakal Gelar Konser Megah di Bandung

Penjualan tiket konser Afgan di Amerika Serikat dapat diakses mulai 10 November 2023 melalui laman resmi https://link.dice.fm/Wb3734035af8 dan https://www.ticketmaster.com/event/09005F67E7934DEB .[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya