News Rabu, 27 Juli 2022 | 07:07

Proses Pengangkatan Peti Jenazah Brigadir J Mulai Dilakukan

Lihat Foto Proses Pengangkatan Peti Jenazah Brigadir J Mulai Dilakukan Proses pengangkatan jenazah Brigadir J mulai dilakukan sekitar pukul 07.33 WIB, Rabu 27 Juli 2022. (Foto: CNN Indonesia/ Taufiq Hidayatullah)
Editor: Rio Anthony

Jambi - Proses pengangkatan Jenazah Brigadir J mulai dilakukan pukul 07.33 WIB, Rabu 27 Juli 2022. Saat kubur digali, kuasa hukum beserta keluarga Brigadir J telah tiba di area pemakaman sejak pukul 06.45 WIB.

Dari pihak keluarga untuk menggali kubur diwakili PAC Pemuda Batak Bersatu (PBB). Terlihat lima orang dari PBB yang melakukan proses penggalian.

Selain itu, tim gabungan yang terdiri dari Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia (PDFI), Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, dan Pusdokkes Polri terpantau tiba pukul 07.30 WIB.

Setelah diangkat, peti jenazah Brigadir J akan dibawa menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Bahar untuk segera diautopsi.

Ambulans pengangkut jenazah Brigadir J telah ditempatkan di area permakaman yang terletak di Desa Suka Makmur, Kecamatan Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi, pada pukul 06.20 WIB.

Diberitakan sebelumnya, Brigadir Jushua tewas dalam insiden baku tembak di rumah jabatan,
Irjen Ferdy Sambo, di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat 8 Juli 2022. Namun, peristiwa itu baru diungkap pada Senin 11 Juli 2022.

Polisi mengklaim penembakan itu berawal dari dugaan pelecehan yang dilakukan Brigadir J terhadap istri Sambo. Namun belakangan ada kejanggalan di jenazah Brigadir J, sehingga keluarga meminta untuk diautopsi ulang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya