Hiburan Jum'at, 18 Agustus 2023 | 07:08

Protes Kekuatan Oligarki, Kolektif Rock HLMN Lepas Single Tanda Bahaya

Lihat Foto Protes Kekuatan Oligarki, Kolektif Rock HLMN Lepas Single Tanda Bahaya Grup musik rock, HLMN. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Kolektif Rock Alternative asal Bogor, HLMN resmi merilis single terbaru milik mereka bertajuk Tanda Bahaya. Karya ini hadir sekaligus menjadi titik baru perjalanan musik mereka yang telah dimulai sejak 2015 silam.

Lewat keterangan tertulisnya, HLMN yang digawangi oleh Calvar (vokal), Jovi (drum), Kabow (bass) serta Dogol (gitar) ini mengatakan bahwa lewat single ini mereka tengah mencoba menyentil soal kesulitan hidup struktural yang nyatanya terjadi karena oligarki penguasa.

"Mencoba merepresentasikan gerak langkah yang terhalang oleh sosok besar nan rakus penguasa kehidupan," kata Calvar, dikutip Opsi pada Jumat, 18 Agustus 2023.

"Di mana mimpi-mimpi seolah terbentur di kaki mereka dan mati di tempat. Perlawanan hukumnya wajib ketika ketidakadilan di depan mata," tuturnya.

Grup musik rock, HLMN. (Foto: Istimewa)

HLMN sendiri dikenal sebagai unit rock yang kerap menyuarakan perlawanan dalam karya-karya musiknya. Mereka tercatat telah merilis debut album pada tahun 2020 dan merilis beberapa single dalam format musik video setelahnya.

Di lagu ini, secara fundamental HLMN tetap `melawan` dengan gaya mereka. Mereka seolah menyerap kerisauan, isu sosial, merasa gusar pada ketidakjelasan aturan yang dirasakan dalam berbagai aspek kehidupan.

Setelah sebelumnya melepas single Labirin, mereka mencoba lebih terbuka dan apa adanya melalui Tanda Bahaya.

Nuansa Heavy Rock melebur dalam balutan Punk dipadupadankan dengan riff gitar yang mengentak ala band rock 90-an, HLMN sekali lagi membuktikan bahwa mereka tak ingin ada batasan dalam bermusik.

Baca juga: Trio Pop Rock Asal Bali, Manja Lepas Single Anyar Bertajuk Last Night`s Kiss

Baca juga: Siapkan Album Baru, Unit Indiepop Rumahsakit Lepas Single Metro

Saat ini, single Tanda Bahaya milik HLMN sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya