Jakarta - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand Tri kembali menghadirkan program #MudahnyaKebaikan dengan Sedekah Kuota di bulan Ramadan 2025.
Director & Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh mengatakan bahwa program ini mengajak pelanggan Tri, yang mayoritas merupakan generasi muda, untuk bersedekah kuota dengan cara yang lebih praktis dan hanya dalam satu klik.
Lebih dari 50 persen anak muda Indonesia memiliki niat kuat untuk bersedekah selama Ramadan. Namun, keterbatasan anggaran sering kali menjadi kendala bagi mereka dalam menyalurkan niat baik ini, padahal donasi tidak harus selalu identik dengan uang. Di sisi lain, pelanggan Tri saat Ramadan cenderung lebih aktif mengakses digital saat berbuka dan sahur, sehingga kebutuhan akan kuota internet mereka meningkat.
Melihat hal tersebut, Tri menghadirkan Sedekah Kuota sebagai solusi yang menggabungkan semangat berbagi dengan kebiasaan digital pelanggan selama Ramadan. Dengan cara yang sesuai gaya hidup anak muda di era digital, berbagi kebaikan harus jadi hal yang mudah.
Ritesh bilang, sedekah kuota menjadi sebuah program yang lebih dari sekadar program Ramadan, namun juga ajakan dan gerakan kolaboratif pelanggan Tri untuk menciptakan dampak nyata bagi generasi muda Indonesia.
"Tri juga memberikan cara yang sangat mudah untuk bersedekah, bahkan lebih mudah dari aktivitas yang biasa kita lakukan sehari-hari," kata Ritesh Kumar Singh, dikutip Opsi pada Kamis, 27 Februari 2025.
Program Ramadan Tri hadir untuk menunjukkan betapa mudahnya Sedekah Kuota bersama Tri, bahkan lebih mudah daripada melakukan aktivitas sehari-hari anak muda seperti membuka selotip toples, memakai eyeliner, atau mengartikan "terserah." Cukup isi ulang data, langsung bisa sedekah tanpa memotong kuota paket pelanggan.
Kuota yang terkumpul dari pelanggan Tri melalui program ini akan disalurkan dalam bentuk routers dan kuota untuk mendukung pembelajaran digital dan pengembangan digital literasi siswa-siswi di area pelosok Indonesia.
"Kami percaya, kebaikan yang dilakukan bersama ini dapat membawa perubahan lebih besar bagi masa depan generasi muda," kata Ritesh Kumar Singh.
Baca juga: Provider Tri Ajak Pengguna Sedekah Kuota Sepanjang Ramadan 2024
Baca juga: Indosat Bikin Nonton Konser Lebih Simpel Lewat Pestapora Bareng IM3
Program #MudahnyaKebaikan dengan Sedekah Kuota pertama kali diluncurkan pada tahun 2024 dan berhasil mengumpulkan lebih dari 250TB kuota. Kuota tersebut kemudian disalurkan dalam bentuk 1.000 routers dengan kuota 250GB kepada 588 sekolah dan pesantren di seluruh Indonesia. []