News Rabu, 23 Agustus 2023 | 19:08

PSI: Gibran Mengecewakan Mereka yang Suka Pesimis Sama Anak Muda

Lihat Foto PSI: Gibran Mengecewakan Mereka yang Suka Pesimis Sama Anak Muda Gibran Rakabuming. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta- Sosok Gibran Rakabuming Raka menjadi salah satu materi orasi politik Wakil Ketua Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie saat Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Selasa, 22 Agustus 2023 malam.

Menurut Grace, Gibran yang kini merupakan Wali Kota Solo merupakan salah seorang pemimpin lokal yang menonjol. Hanya saja, Gibran tak jarang diremehkan banyak kalangan.

"Mas Gibran Rakabuming Raka hari ini adalah pemimpin daerah yang paling menonjol. Beliau ini anak muda yang suka diremehkan. Dikatakan bocil, dikatakan bocah ingusan," katanya.

Namun Gibran kata Grace, mampu membikin kecewa mereka yang suka pesimis terhadap anak-anak muda. 

"Tapi berhasil mengecewakan mereka yang suka pesimis sama anak muda. Mas Gibran berhasil membuat Kota Solo yang dia pimpin menjadi kota yang keren," katanya.

BACA JUGA: Demi Nyaleg 2024, Sejumlah Kepala Daerah Ramai-ramai Mundur

Kota Solo kata Grace, keren dengan berbagai pertunjukan seni kota yang modern. Tapi di saat yang bersamaan kota yang melayani kebutuhan masyarakatnya.

Gibran memang hadir dalam acara Kopdarnas PSI 2023 tersebut. Selain Gibran, ada Budiman Sudjatmiko, dan Yenny Wahid.

Sementara itu, Ketua PSI Giring Ganesha menyinggung soal banyaknya gempuran yang kini menyerang partai yang dipimpinnya.

"Mungkin, ya, kita ini dipersulit karena terlalu keras mengawal kasus kalian. Satu-satunya partai yang benar-benar menyuarakan RUU Perampasan Aset? Iya kali ya. Mungkin gitu kali. Ya," katanya dalam pidato bersemangat.

"Maka kita terus dijegal, Dihadang hadang. Tapi pertanyaan malam ini, bro sis, Apa kita takut? Apa kita baper? Atau kita menyerah? Atau malam ini kita mundur, bro? sis? Takut? Tidak. Karena kita semua punya prinsip punya tujuan untuk Indonesia Jaya," teriaknya. 

Kopdarnas PSI menghadirkan para pengurus DPP dan DPW se-Indonesia. Salah satu agenda penting partai ini menuju Pemilu 2024. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya